Site Overlay

Virus Corona, Ini 5 Makanan untuk Atasi Hilangnya Indra Penciuman & Rasa!

Suara. com – Kehilangan indra penciuman dan mengalami salah satu gejala umum virus corona Covid-19 yang membingungkan. Mulanya, kondisi yang disebut anosmia tersebut sembat dianggap sebagai gejala eksentrik virus corona.

Kini, hilangnya indra penciuman dan rasa cukup umum pada antara pasien Covid-19 dan biasnaya membutuhkan waktu lebih lama buat pulih.

Perihal ini cukup sulit untuk diatasi dan bisa membuat stres anak obat virus corona Covid-19 secara mental. Mereka bisa kehilangan nafsu prasmanan karena tidak bisa mencium dan merasakan makanannya dengan baik.

Karena itu, kembalinya indra penciuman da rasa sangat penting bagi pasien virus corona meski membutuhkan waktu lama. Karena, tidak ada obat dengan dikhususkan mengatasi kondisi ini.

Baca Juga: 3 Manfaat Kayu Manis, Salah Satunya Mengatasi Bau Mulut

Tapi dilansir dari Times of India , beberapa makanan dipercaya mampu mengembalikan indra penciuman & rasa seseorang lebih cepat, jarang lain:

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)
Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)

1. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat anti-virus dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh selama pandemi virus corona. Ayurveda mengatakan konsumsi bawang putih pedas memberikan khasiat meredakan pembengkakan dan peradangan di sekitar saluran hidup.

Di akhirnya, bawang putih ini bisa membantu memudahkan pernapasan dan mengembalikan indra penciuman serta rasa lebih cepat.

Meskipun bawang putih tidak bisa dihirup, Anda bisa menyesap ramuan bawang putih yang telah dihancurkan dan diberi air.

Baca Juga: Peneliti London: Mutasi Virus Corona Mampu Picu Banyak Kematian pada 2021

2. Bubuk cabai merah dan cabai rawit