Site Overlay

Viral Pantai Ancol Ramai, Itu Tantangan Berat Satgas Terapkan Protokol

Suara. com kepala Taman Impian Jaya Ancol jadi trending topic di Twitter pasal membludaknya pengunjung yang berwisata di pantai ujung Mengetengahkan Jakarta itu.

Saking ramainya, pengunjung terlihat tidak memasang masker dan menimbulkan berbagai kerumunan, padahal pandemi Covid-19 di Indonesia belum terarah.

Beberapa zaman lalu VP Corporate Secretary sekaligus Juru Bicara Tim Satgas Covid Ancol, Gede Praptono mengakui jika kendala terbesar menerapkan atau tahu protokol kesehatan kepada tamu adalah saat mereka sedangkan bersama keluarga.

“Mereka dengan keluarganya, mereka lebih sungguh-sungguh berkumpul atau berkerumun, patuh kami tantangannya itu sebab ke pantai, ” ujar Agung kepada suara. com beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kakorlantas Siapkan 109 Check Point, Periksa Surat Bebas Covid-19 Pemudik

Petugas memberikan imbauan kepada awak yang akan berwisata untuk kembali pulang di aliran pintu masuk Ancol Taman Impian, Jakarta, Sabtu (15/5/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Tidak cuma itu, meski secara umum bisa dikontrol dengan cantik oleh para petugas Satgas Covid-19 Ancol, namun kata Agung pihaknya banyak mendapati masyarakat yang merasa dalam pantai Ancol berkonsep outdoor atau di ruangan terbuka, sehingga dengan mudah membiarkan masker.

Meski begitu Istimewa dibantu dengan Satgas Covid-19 Nasional, TNI, Polri mengiakan tidak akan berhenti mendekati dan memperingati pengunjung dan masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan era berwisata, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan getol mencuci tangan.

“Kami tentu persuasif melakukan berpatroli putaran memperingatkan maupun mengingatkan pengeras suara yang disetiap titik. Kedua setelah diingatkan ana lakukan penertiban dari masa acak masyarakat, untuk menunjukkan kita ada ketegasan, ” papar Agung.

Sementara itu seluruh tempat Taman Impian Jaya Tanjung, termasuk kawasan Pantai Ancol tetap akan dibuka dengan batasan pengunjung maksimal cuma 30 persen.

Aturan itu berlaku selama musim libur lebaran 2021 periode 13 Mei hingga 23 Mei 2021, dan jam operasional Ancol juga berbeda sebab hari biasanya.

Baca Juga: Kawasan Wisata Tanjung Ditutup

“Jadi khusus untuk dipantai misalnya jam 5 sampai jam enam sore kita sudah woro-woro (pengumuman) untuk meminta pengunjung segera naik dari pantai dan untuk segera bersih-bersih, dan jam 9 suangi kita sudah mulai menetapkan pengunjung sudah meninggalkan zona wisata, ” ujar VP Taman Impian, Ferdinand Gultom saat konferensi pers kaum waktu lalu.

Scroll Up