Site Overlay

Ulangan Darah untuk Penyintas Covid-19 dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lainnya

Suara. com – Introduksi dokter soal tes darah untuk penyintas Covid-19 menjelma berita kesehatan menarik memutar banyak dibaca hari tersebut, Sabtu (10/7/2021).

Ada serupa pesan menohok dokter Tirta untuk penimbun susu kaya hingga strategi pemerintah menyalahi Covid-19 varian Delta.

Simak rangkuman berita kesehatan menarik lainnya sejak Suara. com, berikut itu:

1. Hasil Tes PCR Sudah Negatif, Penyintas COVID-19 Masih Perlu Tes Darah dan Thorax?

Menyuarakan Juga: 5 Terpopuler Kesehatan: Hasil PCR 742 Lab Terafiliasi Kemenkes, Jadi Syarat Penerbangan

Ilustrasi Covid-19 (Elements Envato)

Pasien COVID-19 dengan telah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan negatif apakah masih perlu menjalani tes darah dan thorax? Simak penjelasan pakar berikut tersebut.

Praktisi klinik, edukator pengkritik kesehatan dan relawan COVID-19 dr. Muhamad Fajri Adda’i mengatakan idealnya semua pasien COVID-19 melakukan pemeriksaan darah dan thorax.

Baca selengkapnya

dua. Viral Panic Buying Susu Beruang, Ini Pesan Menohok dari Dokter Tirta

Panic buying susu beruang (Twitter @FFOODFESS2)

Tabib Tirta memberikan pesan menohok bagi masyarakat yang panic buying alias memborong susu beruang karena dianggap mampu mencegah Covid-19. Apa katanya?

Mengucapkan Juga: Karakter Terinfeksi Covid-19 Varian Delta dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lainnya

Taat dokter Tirta, kandungan gizi pada susu beruang tak berbeda jauh dengan merek susu lain, seperti susu Nasional yang kerap berkeliling di perumahan.

Baca selengkapnya

3. Menkes Akhlak Ungkap Strategi Pemerintah Nusantara Atasi Covid-19 Varian Delta

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin / [Sekretariat Presiden]

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pemerintah telah memiliki strategi untuk mengantisipasi makin meluasnya paparan Coronavirus Covid-19 varian delta.

Diketahui, varian tersebut telah menyebar diberbagai daerah, terutama DKI Jakarta, Kudus, dan Bangkalan.

Baca selengkapnya

4. Nadia: Stok Oksigen Langka Karena Rantai Bagian Belum Optimal

Tim kepolisian Polda Jateng mengawal distribusi tabung oksigen ke rumah melempem. [Humas Polda Jateng]

Juru kata vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan tubuh (Kemenkes), dr Siti Nadia Tarmizi mengungkap kelangkaan stok oksigen di sejumlah bertambah disebabkan rantai distribusi yang belum optimal. Karenanya negeri akan menambah pasokan oksigen serta mengupayakan penyaluran ke daerah-daerah dipercepat.

Saat itu kapasitas produksi oksigen pada Indonesia mencapai 866. 000 ton per tahun secara utilisasi produksi pertahunnya 638. 900. Sebanyak 75 persen digunakan untuk industri & hanya 25 persen yang dipakai medis.

Baca selengkapnya

5. Biar Tidak Terlanjur Parah, Ini Empat Tanda Awal Stroke yang Wajib Dikenali

Ilustrasi penyakit stroke. (Shutterstock)

Anda berisiko terkena stroke jika memiliki tekanan pembawaan tinggi, penyakit jantung, sakit, merokok, obesitas, hingga lansia. Dalam hal ini, pelajaran tanda-tanda peringatan dapat mengurangi keparaham sttoke.  

“Selama stroke, pada setiap menit penting, perawatan segera dapat mengurangi kerusakan nalar yang dapat disebabkan oleh stroke, ” menurut catatat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).  

Menangkap selengkapnya