Site Overlay

Tidak Cuma Asal Duduk, Tersebut Manfaat Meditasi Pernapasan Untuk Tubuh

Suara. com semrawut Banyak orang menganggap bahwa meditasi cuma sekadar duduk diam, & kurang bermanfaat. Padahal, khalwat punya berbagai manfaat yang berdampak pada kesehatan.

Di dalam keterangannya, Psikolog, konselor lantaran aplikasi konseling Riliv, Prita Yulia Maharani, M. Psi., menjelaskan bahwa teknik khalwat ini mendorong untuk menyusun pernapasan.

“Ketika Anda menarik dan melahirkan napas, pada saat inilah Anda akan melepaskan seluruh beban yang ada dalam pikiran, sehingga setelah melayani meditasi Anda bisa merasakan lebih tenang. Sebenarnya, khalwat pernapasan merupakan jenis semadi yang paling dasar dan paling umum dilakukan. ”

Prita juga menambahkan kalau melakukan meditasi pernapasan tidaklah sulit, karena Anda hanya perlu meluangkan waktu selama 3-5 menit.

Baca Juga: Perayaan Hari Yoga Internasional di Bali

Ilustrasi meditasi pernapasan. (Riliv)

Jika Anda sedang ragu untuk melakukan khalwat pernapasan, ini dia 5 manfaatnya!

Meningkatkan mood dan kemampuan regulasi emosi

Saat sibuk beraktivitas, seringkali membuat Anda ngerasa lelah dan ini berpengaruh pada mood yang memburuk dan emosi yang tidak stabil. Padahal penting buat bisa mengendalikan setiap jiwa yang muncul, mulai lantaran emosi marah, senang, lara, kecewa. Kemampuan regulasi hati yang baik dapat dilatih dengan melakukan meditasi fotosintesis.

Memperbaiki kualitas tidur

Bukan rahasia lagi kalau memperoleh tidur yang berkualitas sangatlah sulit. Padahal setelah seharian bekerja, Anda berharap bisa tidur dengan nyenyak serta memiliki kualitas tidur yang baik. Entah kenapa era mau tidur, rasanya otak tidak mau berhenti berputar. Ini semua bisa diatasi jika Anda menyempatkan diri untuk melakukan meditasi pernapasan sebelum tidur.

Baca Juga: Zodiak Kesehatan Keadaan Ini, Kamis 3 Juni 2021: Virgo Disarankan Yoga dan Meditasi

Melancarkan pencernaan