Site Overlay

Ternyata Ini Penyebab Pusing masa Berdiri atau Bangun dibanding Berbaring

Suara. com kacau Anda tetap pernah mengalami pusing zaman berdiri setelah duduk atau berbaring cukup lama. Orang-orang akan mengatakan bahwa itu tandanya Anda memiliki pembawaan rendah.

Benar, ini merupakan bentuk tekanan darah sedikit yang disebut hipotensi orthostatik atau hipotensi postural. Ini dapat menyebabkan pusing atau, bahkan, pingsan saat hidup dari duduk atau tergeletak.

Hipotensi orthostatik mungkin ringan dan biasanya berlangsung kurang dari kaum menit. Jika berlangsung lama kondisi ini berarti menunjukkan adanya masalah serius.

Bersandarkan Mayo Clinic , hipotensi ortostatik sesekali atau akut biasanya dikarenakan oleh sesuatu yang sahih, seperti dehidrasi atau periode berbaring yang lama.

Baca Juga: Anggota DPRD DIY Hari Ini Jalani Vaksinasi, Ada yang Demam Hingga Pusing

Tersuntuk saat berdiri dipicu sebab darah yang mengumpul di kaki dan perut akibat gravitasi. Kondisi ini menurunkan tekanan darah karena lebih sedikit darah yang mengalir kembali ke jantung.

Ilustrasi pusing (Shutterstock)

Lazimnya, sel-sel khusus (baroreseptor) di dekat jantung dan kaidah leher merasakan tekanan darah rendah ini.

Baroreseptor bakal mengirim sinyal ke pusat-pusat di otak, yang memberi sinyal pada jantung untuk berdetak lebih cepat serta memompa lebih banyak darah, kemudian akan menstabilkan tekanan darah.

Sel-sel ini juga mempersempit bumbung darah dan meningkatkan tekanan darah.

Jika Anda sampai pingsan saat berdiri, makin untuk sesaat, atau terbenam, segera periksakan ke sinse.

Baca Juga: Wartawati di Bandar Lampung Rasakan Pusing setelah Divaksin Covid-19

Umumnya dokter hendak meresepkan obat untuk mengobatinya atau menggunakan cara asing untuk membuat kondisi Anda lebih baik.