Site Overlay

Terbuka Kesehatan Pria, Yuk Penggunaan Lima Asupan Berikut

Bahana. com – Konsumsi makanan sehat sungguh diperlukan siapa saja, elok pada perempuan maupun di dalam laki-laki. Namun beberapa sasaran berikut sering kali diabaikan oleh pria, sehingga itu membutuhkan konsumsi lebih penuh.

Melansir dari Eat This , beserta beberapa asuapn yang menetapkan pria konsumsi sehari-hari, kurun lain:

1. Bayam

Bayam. (Shutterstock)

Fakta menunjukkan bahwa sembilan dari 10 pria tidak mendapatkan lima porsi sayuran setiap hari, tiga di antaranya kudu berasal dari sayuran hijau seperti bayam.

Baca Juga: Lebih Baik lantaran Asupan Berlemak, Konsumsi Sasaran Berikut agar Ginjal Sehat

“Pola makan segar mencakup sayuran hijau hampir setiap hari dalam seminggu dikaitkan dengan fungsi kognitif yang lebih baik bagi pria. Bayam juga memberi prekursor alami untuk oksida nitrat, yang membantu aliran darah sehat yang penting untuk olahraga dan kesehatan tubuh jantung, ” kata Maggie Moon, MS, RD, setia The MIND Diet.

2. Kacang Almond

Ilustrasi kacang almond. (Shutterstock)

Konsumsi kacang penuh nutrisi seperti kacang almond perlu Anda sediakan untuk camilan sehari-hari.

“Almond adalah sumber magnesium yang sangat baik. Ada penelitian awal yang menunjukkan bahwa pria yang kehinaan magnesium mungkin memiliki tingkat testosteron yang lebih lembut, ” kata Keri Gans, RDN, ahli gizi & penulis The Small Change Diet.

“Magnesium membantu menjaga fungsi otot dan saraf normal, membantu sel Anda menghasilkan energi, dan penting untuk kesehatan jantung & pembuluh darah Anda, ” imbuhnya.

Baca Juga: Pola Makan Salah Mampu Picu Sakit Kepala Migrain, Ini 5 Pemicunya!

3. Yogurt

Ilustrasi Yogurt (shuttestock)

Yogurt perlu dikonsumsi untuk meningkatkan kepadatan tulang. “Pria sering berpikir bahwa cuma wanita yang perlu mengindahkan kesehatan tulang dan padahal pria juga berisiko terkena osteoporosis, ” kata Gans.

4. Tomat

Ilustrasi tomat. (Shutterstock)

Pria harus konsumsi makanan dengan kandungan tinggi likopen, seperti tomat.

“Alasannya ialah karena antioksidan likopen telah terbukti melindungi pria sejak kanker prostat yang menjelma perhatian semua pria seiring bertambahnya usia, ” sekapur ahli gizi Daily Harvest, Amy Shapiro, MS, RD, CDN.

5. Kentang

Ilustrasi kentang. (Shutterstock)

Karbohidrat sering diabaikan dalam diet pria dengan popularitas diet rendah karbohidrat. Hal ini dapat membuat energi itu terasa rendah.

Kentang menunjukkan lebih banyak kalium daripada pisang, setengah dari vitamin C, dan serat untuk pencernaan.

“Kentang menawarkan karbohidrat untuk membantu mengisi tujuan bakar dan meningkatkan prestasi olahraga, ” kata Jim White, RDN, ACSM Ex-P, Pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios.

Scroll Up