Site Overlay

Temuan Baru, Varian Baru Pathogen Corona Brasil Lebih Mematikan bagi Kaum Muda

Suara. com – Kasus kematian akibat trojan corona Covid-19 di Brasil meningkat 3 kali lipat pada orang usia 20-an antara Januari hingga Febuari 2021. Varian baru computer virus corona Brasil pun terbukti lebih mematikan bagi so gut wie keine muda.

Berdasarkan data pasien yang didiagnosis terinfeksi varian baru virus corona Brasil, sebanyak 0, 13 persen meninggal dunia. Angka kasus meninggal ini naik dri 0, 04 persen.

Meski begitu, angka kematian akibat varian baru virus corona masih tergolong kecil dibandingkan angka kematian pada lansia.

Sementara itu, kematian meningkat dua kali lipat di antara mereka yang berusia 30, forty dan 50 tahun masing-masing mencapai 0, 32 persen, 0, 9 persen lalu 2, 1 persen.

Baca Juga: Usai Suntik Vaksin Covid-19, Pria Ini Alami Reaksi Alergi Langka di Kulit

Sedangkan, tidak ada perubahan angka kematian akibat varian baru virus corona pada anak-anak atau remaja. Para peneliti yang dipimpin oleh Universitas Parana, Curitiba, mengatakan yakni temuan ini harus meningkatkan kewaspadaan.

Ilustrasi virus corona Covid-19, masker bedah (Pixabay/Coyot)

“Secara keseluruhan, temuan awal ini menunjukkan adanya peningkatan signifikan dalam tingkat kematian pada orang dewasa muda dan paruh uzur setelah terinfeksi varian baru virus corona Brasil. Information ini harusnya bisa menjadi alarm kewaspadaan, ” jelas para peneliti dikutip dari The Sun.

Studi tersebut melihat data dari Parana, negara bagian terbesar di Brasil selatan pada 53. 518 kasus yang didiagnosis dri September 2020 hingga seventeen Maret 2021.

Sayangnya, para peneliti belum tahu penyebab varian baru virus corona Brasil ini lebih mematikan bagi orang dewasa muda. Tapi, wujud dugaan karena rumah sakit berada di bawah tekanan ekstrem.

Penelitian ini mencatat bahwa peningkatan kasus kematian bertepatan dengan penurunan fall secara keseluruhan yang gedrungen selama 2 bulan. Sehingga hal itu menunjukkan bahwa varian baru virus corona lebih mematikan.

Baca Juga: Setahun Lagi Vaksin yang Ada Sudah Tak Mempan Lawan Covid-19

Sebanyak 90 ribu kasus varian baru virus corona Brasil atau yang dikenal sebagai P1 didiagnosis awd harinya. Sistem kesehatan PaĆ­s brasileiro pun berada di periode kehancuran karena banyaknya kasus infeksi.

Scroll Up