Site Overlay

Tangan Pangeran Charles Bengkak, Sejenis ini Cara Penanganannya

Suara. com porakporanda Kesehatan Tengku Charles tengah jadi percakapan publik setelah foto terbarunya yang beredar di jalan sosial menunjukan jari-jari tangannya yang membengkak.

Layanan Kesehatan tubuh Masyarakat (NHS) Inggris menyelami pewaris takhta kerajaan Britania Raya itu mengalami iklim medis yang disebut edema.  

Di dalam foto yang beredar, Charles nampak bersama istrinya, Camilla Rosemary di boozer, London Selatan, saat mengunjungi zona bisnis di daerah yang telah dibuka kembali setelah pembatasan penguncian akibat Pandemi Covid-19.

Foto tersebut menunjukan Charles yang sedang menuangkan minuman ke gelas dengan mengekspos jari-jari tangannya yang membengkak.

Baca Juga: Hasil Survei: Pilih Berhenti Mengaspal Dibanding Pakai Motor Listrik

Ini tidak kali pertama jari Charles menjadi sorotan karena tampak bengkak. Saat menghadiri pemakaman ayahnya Pangeran Philip, di April lalu, jari tangan Charles juga terlihat tumbuh.

Sebelumnya pada 2012, semasa perjalanan ke Australia, Charles masuk pemberitaan lantaran menyuarakan jari bengkaknya dengan nama ‘jari sosis’. Kemudian, di dalam 2019 saat berkunjung ke India tangannya juga tampak membesar.

Diinformasikan dalam kedudukan NHS bahwa penumpukan larutan di lengan dan tangan dapat jadi penyebab jari tangan bengkak. Terlalu banyak konsumsi makanan asin juga bisa menimbulkan hal sewarna.

Seringkali kondisi itu juga menjadi pengaruh samping dari obat-obatan tetapi juga bisa menjadi bukti ada masalah kesehatan di ginjal, hati atau dalaman. NHS mengingatkan bahwa basal dapat hilang dengan sendirinya dalam beberapa waktu. Namun jika tidak kunjung positif harus mengunjungi dokter.

Dikutip dari Mirror, berikut ialah hal-hal yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi tangan bengkak seperti yang dialami Pangeran Charles:

Baca Juga: Kritik Pangeran Charles, Harry Disebut Manja serta Egois

  1. Mengangkang dan gunakan bantal untuk mengangkat area yang barah.
  2. Gerakkan seluruh lengan dan bahu secara mencoba angkat tangan di atas kepala sambil mengambil dan menutup kepalan lengah.
  3. Pijat menonjol atau tangan ke pedoman tubuh dengan tekanan dengan kuat, tetapi tidak sampai terasa sakit. Mulailah lantaran ujung jari dan pijat ke arah telapak tangan.
  4. Lakukan olahraga ringan, seperti berjalan menduduki, untuk meningkatkan aliran pembawaan.
  5. Minum penuh air.
  6. Cuci, keringkan, dan lembapkan lengan atau tangan untuk menghindari infeksi apa pun