Site Overlay

Tak Ingin Perut Kembung? Sepatutnya Hindari 6 Makanan Ini

Suara. com – Ada banyak peristiwa yang bisa menyebabkan perut kembung, salah satunya sasaran. Ahli gizi menyarankan untuk memperhatikan asupan probiotik dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Ahli Gizi Jessica Cording mengatakan probiotik adalah periode penting dalam kesehatan usus. Dalam hal ini, mentimun dan yogurt Yunani bisa menjadi pilihan terbaik.

Yoghurt Yunani sempurna dengan probiotik, yakni bakteri baik yang bisa menolong memulihkan keseimbangan kesehatan usus. Semua jenis salad dengan mengandung adas mungkin bisa membantu menjaga kesehatan usus, karena mengandung sifat anti-spasmodik dan antiinflamasi.

Ahli Gizi, Taa Coleman dilansir sejak Express , juga menjelaskan senyawa anethole, fenchone dan estragole dalam biji adas bisa mengendurkan otot usus dan menghilangkan gas yang terperangkap.

Baca Serupa: Data Terbaru, Virus Corona Covid-19 Jadi Penyebab Kematian Urutan Ke-3

Ada pula minuman yang bisa menjadi pembantu makanan untuk meredakan ataupun mencegah perut kembung. Segelas air ini terdiri dibanding irisan lemon yang mampu membantu meredakan kembung dan gangguan pencernaan lainnya.

Kacang polong. (Sumber: Shutterstock)

Bila Anda fokus dalam makanan yang dikonsumsi, Anda bisa memiliki makanan dengan menyertakan asparagus di dalamnya. Asparagus mengandung serat prebiotik, yang baik untuk menutrisi prebiotik di usus sekali lalu menjaga saluran cerna.

Kamu juga bisa memilih Alpukat sebagai sumber potassium yang bisa mengurangi perut busung. Alpukat bisa menjadi pilihan baik untuk menggantikan tata cara makan roti mentega dengan telur.

Gejala gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan (dispepsia) bisa menyebabkan mulas, merasa kenyang dan kembung, rasa bangkit, sendawa, kentut, dan melahirkan cairan yang terasa getir di mulut.

Baca Juga: Viral Kisah Dokter Gigi Jadi Mualaf, ‘Hikmah Pandemi Virus Corona’

NHS pun menyarankan untuk menghindari makanan pedas serta berlemak jika ingin menyekat terjadinya gangguan pencernaan lebih lanjut.

Scroll Up