Site Overlay

Tak Cukup Protokol Kesehatan, Itu Tips Terhindar Covid-19 Semasa Pandemi

Suara. com kepala Pandemi COVID-19 telah berjalan selama satu tahun di Indonesia. Makin, pemerintah terus mengkampanyekan buat terus lakukan protokol kesehatan agar tidak menambah peningkatan kasus.

Di saat wajib menjalankan protokol kesehatan, dalam masa pandemi sangat perlu meningkatkan asupan gizi & aktivitas fisik.

Hal ini diungkap oleh Guru Besar FK UI Prof. Dr. dr. Soedjatmiko SpA (K) MSi. Dia mengatakan, perlu mengonsumsi sasaran sebanyak tiga kali atau empat kali sehari secara lengkap.

“Makan mau 3 kali   atau 4 kali juga boleh. Itu harus lengkap, mulai sebab nasi maupun lauk pauknya, ” ungkapnya pada rancangan ‘Terus Kencangkan Protokol Kesehatan’, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga: Mobil Tetap dalam Rumah Saja Selama Liburan, Lakukan Perawatan Ini

makanan bugar (shutterstock)

Ia mengatakan lauk pauk tidak harus mewah. Pokok ada dua macam protein, seperti hewan dan pula nabati.

“Lauk tidak usah yang mewah yang penting ada proteinnya. Proteinnya kudu dua macam, ada protein dari hewan seperti ayam, telur, ikan, ditambah protein nabati seperti tahu serta tempe, ” paparnya.

Dia juga menyarankan perlu bunga asupan buah dan sayur-sayuran. “Selain itu tambahkan buah-buahan dan juga sayuran, ” katanya.

Selain mengonsumsi asupan gizi yang baik, Prof. Dr. dr. Soedjatmiko mengatakan perlu adanya aktivitas fisik. Seperti berjemur dan berjalan kaki dalam sekitaran komplek.

“Di tanda pagi kalau sempat, perlu berjemur di bawah matahari dan jalan kaki dalam komplek sampai berkeringat. Akan tetapi kalau misalkan takut, bisa di rumah saja, ” ungkapnya.

Baca Juga: 100 Warga Mampang Prapatan Dites Covid-19 Usai Mudik Lebaran

Meski mengonsumsi asupan dan aktivitas fisik bisa memperkuat daya tahan tubuh, namun Prof. Dr. dr. Soedjatmiko menegaskan harus patuhi protokol kesehatan.

Scroll Up