Site Overlay

Tahu Pemandangan Alam Baik Bagi Kesehatan Jiwa Selama Pandemi

Suara. com – Melihat pemandangan alam sungguh-sungguh bermanfaat bagi kesehatan jiwa, terutama bagi Anda yang kerap mengalami kecemasan selama pandemi COVID-19.

Hal itu diungkap oleh studi sebab Swansea University di Wales, Inggris, yang mengatakan kalau melihat atau menghargai kawasan dapat memberi rasa positif bagi diri sendiri, serta berujung pada membaiknya kesehatan jiwa.

Taat Profesor Psikolog Andrew Kemp dari College of Human and Health Sciences, belajar ini menyajikan kerangka kegiatan transdisiplin dalam membantu mengarungi dan meningkatkan kesejahteraan.

“Kami mendefinisikan kesejahteraan sebagai pengalaman psikologis yang positif, dengan menghubungkan diri sendiri, publik, maupun lingkungan. Ini dipengaruhi oleh faktor sosio-kontekstual di luar kendali individu, ” ungkapnya yang dilansir lantaran Healthshots.

Baca Juga: Syahdu Banget, Rasakan Impresi Melihat Alam Yogyakarta di Obelix Hills

Temuan yang diterbitkan oleh Frontiers in Psychology ini pengertian tentang bagaimana cara menyimpan kesejahteraan diri selama pandemi.

“Kami telah berkontribusi di dalam pemahaman terkait bagaimana menyimpan kesejahteraan selama pandemi, pula mengarah pada pengembangan intervensi sains kesejahteraan yang kreatif, juga menargetkan mahasiswa serta orang yang hidup secara cedera otak, ” ungkapnya.

Ia menambahkan, studi ini tidak hanya menyorot kehidupan pasca pandemi, melainkan cara mempromosikan kesejahteraan bagi dunia.

“Globalisasi, urbanisasi, dan kemajuan teknologi membuat manusia semakin terputus dibanding alam. Ini terus berlanjut, meski penelitian menunjukkan bahwa kontak dengan alam mampu meningkatkan kesejahteraan diri, ” jelas Andrew Kemp.

Tatkala itu dilansir dari Verry Well Mind, tim penyelidik dari Jepang menyurvei beribu-ribu orang di kota Tokyo, dan mempelajari bagaimana landasan terhadap alam memengaruhi kesejahteraan mereka selama pandemi COVID-19.

Mengucapkan Juga: Tak Harus Gym, Taman Kota Bisa Memberikan Manfaat Kesehatan Masyarakat

Hasilnya menemukan, orang yang menghabiskan waktu di luar ruangan laksana alam memiliki kesehatan mental yang lebih positif, dibanding peserta yang jarang keluar untuk menikmati alam kira-kira.