Site Overlay

Studi: Lebih Banyak Gerak dalam Masa Kanak-Kanak Cegah Peradangan Ringan

Suara. com berantakan Penelitian Finlandia menemukan bahwa aktivitas fisik yang lebih cepat dan kuat dapat mengurangi peradangan pada tingkat rendah dengan disebabkan oleh adipositas pada anak.

Temuan tersebut didasarkan pada Studi Aktivitas Wujud dan Nutrisi pada Anak (PANIC) yang sedang berlaku di Universitas Finlandia Timur.

Melansir sebab Medical Xpress, studi tersebut dilakukan atas kerja persis antara peneliti dari Universitas Jyväskylä, Universitas Finlandia Timur, Sekolah Ilmu Olahraga Norwegia, dan Universitas Cambridge. Penelitian telah diterbitkan dalam European Journal of Sport Science.

Studi tersebut menyimpan hubungan antara aktivitas fisik, waktu bermukim, kualitas makanan, kandungan awak, dan peradangan ringan di 390 anak berusia enam tahun.

Baca Juga: Tambah 815 Pasien, Jumlah Kasus Corona Jakarta Capai 372. 871 Orang

Peradangan tingkat rendah yang berlangsung lama meningkatkan efek diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular. Kelebihan mengandung badan dan obesitas berkontribusi pada peradangan tingkat nista.

“Studi kami menunjukkan bahwa anak-anak yang lebih rajin secara fisik memiliki raut yang lebih sehat sejak anak-anak yang secara wujud kurang aktif, ” terang Dr. Eero Haapala daripada Fakultas Ilmu Olahraga dan Kesehatan di Universitas Jyväskylä.

“Namun, hasil kami membuktikan bahwa efek positif sebab aktivitas fisik tingkat tinggi dan waktu santai dengan rendah memiliki efek positif pada komposisi tubuh, ” imbuhnya.

Ilustrasi anak bermain bola, potensi anak. (Elements Envato)

Aktivitas fisik yang lembut, kualitas makanan yang tidak sehat, dan kelebihan berat badan adalah kombinasi dengan paling tidak menguntungkan untuk kesehatan anak.

“Pesan utama dari hasil kami adalah bahwa meningkatkan aktivitas fisik dan mengurangi waktu bersandar adalah kunci dalam menyekat peradangan pada tingkat hina sejak masa kanak-kanak, ” kata Haapala.

Baca Juga: Studi: Covid-19 mampu Menyebabkan Peradangan Kelenjar Tiroid

“Aktivitas fisik bakal sangat penting untuk anak-anak yang kelebihan berat institusi, ” imbuhnya.

Scroll Up