Site Overlay

Sira Berlebih Bikin Kekebalan Tubuh Menyurut, Kelelahan Tanda Gula Tinggi

–>

Suara. com – Kadar gula yang tinggi bisa menjadi salah satu indikasi terjadinya diabetes, Tapi seringkali, banyak dengan tidak mengenali gejalanya. Ternyata sering kelalahan bisa jadi salah kepala tandanya.

Sementara itu, sering makan garam berlebihan ternyata bisa membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Dua informasi tadi merupakan kabar terpopuler dalam kanal Health Suara. com. Beserta ini kumpulan artikel populer yang lain:

1. Kelelahan Bisa Jadi Bukti Gula Darah Tinggi, Apa Penyebabnya?

Ilustrasi tes gula darah (Foto: shutterstock)

Kadar gula darah agung dapat dialami siapa saja, apalagi mereka yang tidak menderita sakit. Apabila tidak segera dikontrol, kondisi ini dapat menyebabkan masalah kesehatan, tercatat kerusakan saraf hingga penyakit jantung.

Umumnya ketika kadar gula tinggi, awak akan menunjukkan beberapa gejala, lupa satunya tubuh mudah merasa lelah.

Mengaji selengkapnya

2. Awas! Makan Sira Berlebih Bisa Bikin Sistem Kekebalan Tubuh Melemah

Ilustrasi garam. (Shutterstock)

Mamah makanan dengan tinggi garam tidak hanya buruk untuk tekanan pembawaan seseorang, tetapi juga untuk bentuk kekebalan tubuh. Hal ini telah disimpulkan dalam penelitian di kolong kepemimpinan University Hospital Bonn.  

Penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal Science Translational Medicine.

Baca selengkapnya

3. Bikin Kenyang sih, Akan tetapi Makan Mi Instan Pakai Nasi Ternyata Berisiko Tinggi

Ilustrasi Makan Mie Instan (Pixabay/StockSnap)

Bagi bangsa Indonesia, belum makan namanya kalau belum menyantap nasi. Tak heran jika banyak orang yang santap mi instan dengan nasi.  

Melansir Healthline , mi instan mayoritas mengandung karbohidrat luhur, kalori, sodium, protein dan kurang mikronutrien. Lalu, bagaimana hasilnya kalau makan mi instan digabung dengan nasi yang juga memiliki karbohidrat tinggi?

Baca selengkapnya

4. WHO: Masih Tersedia Harapan untuk Mengendalikan Wabah Covid-19

Logo Organisasi Kesehatan Dunia, WHO. [AFP]

Jumat (10/7/2020) kemarin, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa masih ada harapan untuk mengendalikan wabah virus corona meskipun kasus saat ini langsung melonjak. Hal tersebut dinyatakan oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Dilansir dari MedicalXpress , Tedros memberikan contoh-contoh sebab Italia, Spanyol, Korea Selatan serta India yang menunjukkan bahwa betapapun wabahnya, virus masih dapat dikendalikan melalui tindakan agresif.

Baca selengkapnya

5. Ikuti Percobaan Vaksin Covid-19, Adam Ini Yakin Punya Antibodi Virus Corona

Peneliti mencari jalan menciptakan vaksin virus corona. (ANTARA/Shutterstock/am. )

Seorang lelaki asal Maryland, Amerika Konsorsium, percaya dirinya mungkin termasuk dalam salah satu orang pertama yang lulus divaksinasi terhadap virus corona.

Pria bertanda David Rach ini mengaku sudah berpartisipasi dalam percobaan yang mengadukan hasil awal menjanjikan dalam melahirkan antibodi.

Mengaji selengkapnya