Site Overlay

Sering Menatap Layar Saat Kerja dari Rumah, Perhatikan Hal Ini Agar Tidak Kiranya Lelah

Suara. com semrawut Pandemi COvid-19 membuat banyak orang menentang layar laptop atau komputer lebih lama saat hidup di rumah. Situasi ini membuat seorang jadi lebih mudah mengalami kelelahan.  

Untuk itu, pengaturan ruangan kerja yang tepat menjelma kunci, agar tidak mudah-mudahan lelah, dan terhindar dari cidera dan penyakit saat harus bekerja lama pada depan layar. Dilansir dari 5 Minutes Crafts, berikut ini beberapa saran dengan bisa diikuti.  

Gunakan aksesoris yang tepat

1. Jika Anda menggunakan laptop karena tidak memiliki wadah kerja yang tetap, letakkan di atas dudukan buat mengangkatnya setinggi mata. Kmudian gunakan keyboard dan mouse nirkabel terpisah untuk menjaga posisi netral dengan menonjol dan pergelangan tangan.

Baca Pula: Monitor Gaming Kelas Atas, Ini Fitur-fitur Odyssey Neo G9

Docking station adalah bunga yang bagus untuk melupakan semua koneksi komputer yang lain, dan Anda bisa melepasnya dengan mudah saat Kamu memutuskan untuk bekerja dalam tempat lain.

Ilustrasi bekerja dari panti. (Unsplash/Bench Accounting)

2. Jika Anda memiliki tempat kerja langgeng, kemungkinan Anda juga memiliki monitor dan laptop ataupun komputer desktop. Monitor dengan berukuran 25 hingga 27 inch akan berfungsi dengan baik jika Anda tak membeli yang termurah, dan jika Anda memiliki konektor layar yang tepat.

Sekalipun sebagian besar monitor mampu disesuaikan, mungkin Anda menetapkan berinvestasi dalam penambahan layar untuk mendapatkan pengaturan dengan ideal.

Anda juga bisa membeli headset, lebih disukai yang meredam bising, sehingga Anda dapat bergabung dengan panggilan konvensi daring dan mendengarkan irama tanpa mengganggu orang lain, serta membantu Anda bertambah fokus.

Beberapa orang menyarankan untuk membeli printer/mesin fotokopi/pemindai multifungsi, namun hal tersebut tergantung pada kebutuhan Anda.

Menyuarakan Juga: Acer Diprediksi Siapkan Smart TV Anyar, Ini Bocorannya

Pengaturan yang positif

Alasan tempat kegiatan kantor diatur sebagaimana adanya adalah untuk memastikan pergelangan kaki, lutut, pinggul, dan siku Anda sejajar di sudut 90 derajat. Masa mereka tidak selaras, otot-otot Anda memberi kompensasi berlebihan dan itu dapat menjadikan cedera.

Namun, untuk menemukan keselarasan yang tepat bisa menjadi rumit karena ketinggian meja rata-rata adalah 73 hingga 76 cm serta bagi sebagian orang, itu mungkin terlalu tinggi ataupun terlalu pendek. Jadi modus pertama adalah menyesuaikan kedudukan Anda. Pastikan siku Anda ditekuk hingga 90 status. Lengan Anda harus papar di atas meja dengan pergelangan tangan Anda dalam posisi netral — tak melenturkan ke atas atau menjangkau ke bawah karena itu membuat mereka tegang.

Jika kaki Anda tidak menyentuh lantai, gunakan amben kaki atau tumpukan kertas. Bagaimanapun, tulang belakang Kamu harus selalu dalam letak lurus. Dukungan punggung serta pinggang dari kursi Anda akan menghindarkan Anda daripada membungkuk sepanjang hari. Tetapi, kunci ergonomi yang indah adalah menemukan tempat yang sempurna untuk monitor Anda.

Bagian atas layar kudu berada pada atau sedikit di bawah ketinggian lupa. Dengan begitu, Anda mengelola bahu tetap sejajar & Anda tidak akan mengendap. Mata Anda harus tahu sedikit ke bawah zaman melihat bagian tengah layar untuk membantu menjaga leher Anda tetap lurus.

Tempatkan monitor setidaknya 30 cm (sekitar mulia lengan) dari mata Anda dan lebih jauh bila besar. Miringkan kembali 10 hingga 20 derajat (atau 30 dan 45 bagian jika Anda memakai lensa bifokal) untuk memastikan Kamu melihat ke bawah di layar pada suatu sudut.

Kecerahan tidak boleh sungguh-sungguh redup atau terlalu terang. Aturan praktis yang elok adalah intensitas pencahayaan meng hanya sedikit lebih benar daripada pencahayaan sekitar Kamu. Yang terakhir harus pas untuk membaca dokumen kertas tanpa memerlukan cahaya tambahan.

Jika Anda bekerja secara 2 monitor, pertimbangkan dengan jalan apa Anda menggunakannya. Monitor sari harus berada di aliran Anda. Jika Anda memakai kedua monitor secara bersaingan, posisi kedua monitor harus sejajar sehingga Anda beruang di tengah dari keduanya.

Ergonomi harus memainkan kedudukan utama dalam keputusan Anda tentang keyboard dan mouse apa yang akan didapat karena posisi tangan, pergelangan tangan, lengan, dan bahu dipengaruhi olehnya. Masing-masing kudu seimbang untuk mengurangi daya cedera.

Di mana tangan Anda berakhir adalah dalam mana keyboard Anda seharusnya. Mouse Anda harus berkecukupan di sebelah keyboard Kamu, dan Anda harus menggerakkannya dengan pergelangan tangan, tidak siku untuk mencegah ketegangan.

Penulis: Carissa Lim