Site Overlay

Selain Masker Wajah, Spirulina Serupa Punya 5 Manfaat Kesehatan tubuh Tubuh!

Suara. com berantakan Sebagian luhur orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan spirulina. Spirulina adalah organisme yang tumbuh di air payau dan air tawar, yang sekarang ini sering dimanfaatkan sebagai masker wajah.

Spirulina adalah keluarga mikroba bersel tunggal yang sering dikenal sebagai alga biru-hijau. Alga biru-hijau adalah cyanobacterium dengan dapat menghasilkan energi sejak sinar matahari melalui metode yang disebut fotosintesis.

Spirulina ini sarat dengan berbagai antioksidan serta nutrisi yang juga bermanfaat untuk tubuh dan otak. Banyak ahli gizi menyarankan untuk mengonsumsi spirulina di makanan sehari-hari Supaya memperoleh manfaat kesehatan maksimal.

Berikut ini dilansir dari Times of India , beberapa manfaat kesehatan dibanding spirulina yang bisa Kamu peroleh.

Baca Juga: Ahli Khawatir Varian Terakhir Virus Corona Nigeria Lebih Mematikan

1. Memiliki sifat antioksidan & anti-inflamasi

Stres oksidatif bisa merusak DNA & sel Anda yang bisa menyebabkan peradangan kronis. Hal ini bisa memicu kanker dan penyakit lainnya. Spirulina sendiri adalah sumber antioksidan yang baik untuk menangani seseorang dari kerusakan oksidatif.

Antioksidan yang disebut phycocyanin juga memberi spirulina warna biru-hijau. Phycocyanin dapat melawan radikal bebas dan menyekat produksi molekul penanda peradangan.

Tekanan darah tinggi, darah tinggi (Pixabay/McRonny)

2. Menurunkan mahkota kolesterol jahat dan trigliserida

Penyakit jantung salah satu penyebab kematian di seluruh dunia. Tapi, spirulina bisa membantu menurunkan risiko aib jantung dengan menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida.

Baca Serupa: Satgas Covid-19 Imbau Publik Tidak Bingung Mutasi E484K Virus Corona

Selain itu, spirulina juga bisa meningkatkan kuasa kolesterol baik. Dalam sebuah Penelitian terhadap orang dengan kadar kolesterol tinggi, satu gram spirulina per keadaan menurunkan kadar trigliserida sejumlah 16, 3 persen dan LDL jahat sebesar 10, 1 persen.

3. Mengontrol diabetes tipe dua

Spirulina sangat menawan untuk penderita diabetes macam 2. Dalam sebuah pengkajian terhadap 25 orang secara diabetes tipe 2, menemukan 2 gram spirulina per hari bisa membantu mengatur kadar gula darah pada tubuh.

4. Sifat anti kanker

Tersedia bukti yang menunjukkan bahwa spirulina memiliki sifat anti kanker. Studi pada hewan menunjukkan bahwa spirulina mampu mengurangi terjadinya kanker dan tumor, terutama kanker ribut.

Sebuah Penelitian terhadap 87 orang pada India dengan lesi prakanker, yang juga disebut fibrosis submukosa oral di ribut, menunjukkan spirulina sangat molek mengatasi kanker mulut.

Pada orang yang mengonsumsi 1 gram spirulina per hari selama 1 tahun, 45 persen orang mengaku lesinya hilang. Ketika orang-orang ini berhenti minum spirulina, hampir setengah dari mereka memajukan kembali lesi pada tahun berikutnya.

5. Menurunkan tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi bisa memicu penyakit serius, semacam serangan jantung, stroke serta penyakit ginjal kronis. Tapi, 4, 5 gram spirulina per hari telah terbukti menurunkan tekanan darah.

Kemerosotan tekanan darah didorong oleh peningkatan produksi oksida nitrat, molekul pemberi sinyal yang membantu pembuluh darah Kamu rileks dan melebar.

Scroll Up