Site Overlay

Sanggup Vaksin Covid-19 Cuma Simpanan KTP DKI Jakarta, Tersebut Caranya!

Suara. com porakporanda Program vaksinasi Covid-19 terus digalakkan negeri daerah DKI Jakarta, menetapkan tercapainya target kekebalan grup.

Salah satu upaya dengan dilakukan adalah dengan meremehkan syarat melakukan vaksinasi. Kini, masyarakat umum dengan KTP DKI Jakarta sudah bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis!

Masyarakat DKI Jakarta yang berusia 18-49 tahun bisa disuntik vaksin Covid-19 tanpa harus menyelaraskan profesi tertentu. Sentra vaksinasi kerjasama Enesis Group secara Dinas Kesehatan DKI Jakarta alokasikan 10 ribu dosis vaksin Covid-19 Sinovac had 8 Juli mendatang bagi masyarakat.

Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group Ryan Tirta Yudhistira mengucapkan, selain masyarakat umum, vaksinasi juga diperuntukan untuk pilot transportasi umum di Jakarta.

Baca Juga: Tulisan Keterangan Domisili Bikin Sibuk Mau Vaksin Covid-19, Itu Tanggapan Kemenkes

Sentra vaksinasi kerjasama Enesis Group dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta alokasikan 10 ribu dosis vaksin Covid-19 Sinovac. (Dok. Lilis Varwati/Suara. com)

“Ditujukan kepada asosiasi DKI atau domisili DKI. Kita kerjasama juga secara Dirjen Perhubungan Darat untuk memberikan selain kepada kelompok umum tapi juga pada pengemudi angkatan publik. Kita melihat angkutan publik penuh bertemu dengan penumpang setiap hari jadi perlu juga diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin, ” kata Ryan dalam acara peluncuran vaksin pada Jakarta International Equestrian Park, Jakarta Timur, Selasa (22/6/2021).

Kolaborasi antaa pemerintah & pihak swasta sengaja dikerjakan untuk mempercepat program vaksinasi Covid, terutama di wilayah DKI Jakarta. Ryan mengatakan, selama 10 hari kerja acara vaksinasi berlangsung, ditaretkan 1. 000 dosis vaksin akan disuntikan kepada umum.

Masyarakat DKI Jakarta secara kategori usia 18-49 tahun cukup mendaftar dengan membawa KTP DKI Jakarta ataupun surat keterangan domisili di Jakarta. Ryan menambahkan, pendaftaran bisa dilakukan secara daring ataupun langsung datang ke sentra vaksinasi di Jakarta International Equestrian Park, Jakarta Timur.

“Syaratnya kalau walk in adalah harus bawa KTP asli Jakarta. Atau kalau KTP non Jakarta harus bawa surat domisili DKI oleh RT-RW. Atau daftar online di website www.enesis.com/vaksin. Batasan usia 18-49 tahun, ” jelasnya.

Baca Juga: Garang! Presiden Filipina Menggugat Penjarakan Masyarakat yang Menentang Divaksinasi