Site Overlay

Sama-Sama Melindungi Tubuh, Mana yang Bertambah Baik Antara Vitamin C dan D?

Suara. com – Vitamin C dan D adalah nutrisi bagi kekebalan tubuh kita. Sangat penting untuk menambahkan ke-2 jenis vitamin ini ke di pola makan sehari-hari.

Kedua vitamin itu termasuk ke dalam nutrisi dengan dapat melawan penyakit, yakni secara melindungi kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh kita.

Tapi, mana yang lebih tertib apabila vitamin C dan D jika keduanya dibandingkan? Vitamin apa yang lebih bisa melawan infeksi?

Menyadur Times of India , vitamin C memiliki karakter kuat yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas, membuang sengat, dan meningkatkan fungsi sel.

Baca Juga: Terpopuler: Kisah Perjuangan Dokter dengan Sembuh dari Covid-19

Vitamin yang banyak terkandung di jeruk ataupun jambu biji ini juga meningkatkan penyerapan nutrisi lain, termasuk maujud besi, folat, vitamin D, E, dan seng.

Ilustrasi vitamin C dan D (Shutterstock)

Sedangkan vitamin D, yang dapat diproduksi apabila tubuh terpapar sinar matahari, memiliki khasiat untuk memperkuat tulang, kulit, dan pertahanan alami tubuh.

Beberapa penelitian menanggung bahwa vitamin D dapat positif mengurangi keparahan Covid-19.

Sementara vitamin C betul mudah ditemukan dalam makanan sehari-hari, vitamin D sebaliknya, tidak diproduksi secara alami oleh tubuh. Oleh karenanya, penting untuk tidak kekurangan vitamin D.

Dalam hal meningkatkan kekuatan, vitamin D memperkuat pertahanan awak terhadap virus dan kuman.

Baca Juga: Gunakan Sputnik V, Rusia Berangkat Vaksinasi Covid-19 Massal di Moskow

Meski vitamin C mudah didapat, nutrisi satu ini tidak sanggup dijadikan satu-satunya ‘taruhan’ untuk memperkuat kekebalan.

Meski kedua vitamin memiliki kegunaannya masing-masing, namun sangat penting bagi kita untuk tidak kekurangan vitamin C dan D ini.

Scroll Up