Site Overlay

Perusahaan Prancis Berencana Daftarkan Ribuan Pokok Uji Vaksin Covid-19

–>

Perkataan. com – Perusahaan farmasi Prancis, Sanofi SA mengatakan berencana untuk mendaftarkan ribuan subyek secara global uji coba eksperimental vaksin virus corona. Pihaknya bekerjasama dengan GlaxoSmithKline Plc (GSK) dan mulai membahas pembelian lanjutan dengan beberapa negara.

Dilansir dari Jerussalem Post , Sanofi cukup mengerjakan dua proyek vaksin untuk mencegah Covid-19. Mereka mengatakan pantas menjajaki beberapa opsi pembuatan, tercatat kolaborasi baru dalam memastikan dan memenuhi permintaan.

Sanofi sendiri memiliki mencatat jejak kuat dalam vaksin influenza. Mereka bahkan melakukan  uji jika Sanofi influenza sebelumnya telah memasukkan hingga 30. 000 peserta.

Sanofi akan membawa antigen protein, yakni molekul yang dirancang untuk memicu respons kekebalan dalam tubuh berdasarkan maklumat yang digunakannya untuk vaksin influenza Flublok.

Sementara GSK akan menyumbang salah satu bahan pembantu yang bekerja secara meningkatkan respons kekebalan untuk memanifestasikan lebih banyak antibodi.

Eksekutif Sanofi Pasteur mengatakan, bahwa perusahaan berharap mengasaskan uji coba tahap awal di dalam bulan September, dengan ratusan pokok terdaftar.

Uji coba vaksin Tahap I biasanya melibatkan sejumlah kecil sukarelawan sehat untuk menguji keamanan, namun Sanofi mengatakan telah memilih nilai yang lebih tinggi untuk memperoleh data yang lebih kuat bertambah cepat.

Ilustrasi vaksin COVID-19. [Shutterstock]

“Kami membayangkan Fase I buat benar-benar memiliki beberapa ratus pokok, jadi ini benar-benar uji jika fase I dan II, ” kata John Shiver, kepala penelitian vaksin Sanofi.

Selain menemukan vaksin dengan tepat, tantangan utama terletak dalam manufaktur dalam skala besar serta mendistribusikan produk secara global.

“Kami hendak membandingkan berbagai dosis vaksin serta itu sangat kritis. Ini hendak memberi tahu kami tentang kapasitas pabrik dan apa yang perlu kami lakukan untuk menghasilkan jumlah dosis yang kami proyeksikan, ” kata Shiver.

Sanofi sebelumnya mengatakan bisa menghasilkan lebih dari satu miliar dosis. Proyeknya dengan GSK sudah menerima dukungan keuangan dari Biomedical Advanced Research and Development Authority (BARDA) dari Departemen Kesehatan GANDAR.

Uji coba tahap akhir dengan beribu-ribu subjek yang membandingkan vaksin dengan plasebo diperkirakan akan berlangsung di akhir tahun 2020 atau pembukaan 2021.

Bacaan lanjutan Data HK

Scroll Up