Site Overlay

Pergantian Tak Biasa Varian Lambda Virus Corona dan Berita Kesehatan Menarik Lainnya

Suara. com – Kata ahli tentang mutasi tak biasa varian lambda virus Corona menjadi informasi kesehatan menarik paling banyak dibaca hari ini, Selasa (6/7/2021).

Ada juga pembicaraan tentang gejala gastrointestinal pasien Covid-19 yang sudah reda hingga orang yang tak divaksinasi jadi sumber varian baru Covid-19.

Simak rangkuman berita kesehatan tubuh menarik lainnya dari Perkataan. com, berikut ini.

1. Ahli Sebut Varian Lambda Punya Satu Pergantian Tak Biasa, Begini Penjelasannya

Baca Juga: Ahli Sebut Varian Lambda Punya Satu Mutasi Tak Biasa, Begini Penjelasannya

Ilustrasi virus Corona Covid-19, varian Lambda. (Shutterstock)

Virus corona varian Lambda pertama kali terdeteksi pada Peru, tepatnya sekitar setahun yang lalu. Virus corona varian Lambda ini kendati tengah menimbulkan kekhawatiran, setelah varian Delta.

Para sarjana mengatakan varian Lambda mempunyai mutasi yang berpotensi menjadi resisten terhadap vaksin Covid-19.

Baca selengkapnya

2. Awas, Anak obat Covid-19 Bisa Alami Isyarat Gastrointestinal Usai Pulih

Ilustrasi penderita Covid-19, sakit perut, petunjuk gastrointestinal (Shutterstock)

Beberapa pasien  Covid-19 masih merasakan gejalanya sesudah dinyatakan sembuh, seperti batuk terus-menerus, sesak napas dan nyeri otot.

Baca Juga: Para Ahli Membenarkan Virus Corona Varian Lambda Punya Mutasi Berbeda, Kaya Apa?

Pada waktu bersamaan, beberapa pasien Covid-19 mungkin mengalami gejala lain setelah pulih, seperti fakta yang berdampak pada organ vital jantung atau yang lain. Ada pula gejala dengan mungkin akan berdampak di sistem pencernaan pasien.

Menyuarakan selengkapnya

3. Spesialis: Orang yang Tak Divaksinasi Berpotensi Jadi Sumber Varian Baru Covid-19

Ilustrasi vaksinasi [Antara]

Individu yang tak divaksinasi tidak hanya mengoper kesehatan mereka. Pakar menyatakan bahwa orang-orang yang tidak divaksin bisa menjadi sumber kemunculan varian baru Covid-19.

Melansir dari Independent , Dr William Schaffner seorang profesor di divisi penyakit menular dalam Vanderbilt University Medical Center mengatakan kepada saluran informasi Amerika bahwa orang dengan tidak divaksinasi menimbulkan efek lebih besar dalam menyerang virus corona.  

Baca selengkapnya

4. Kapan Tes Antigen atau PCR yang Positif Setelah Kontak Erat secara pasien Covid-19?

Kapan tes Antigen atau PCR – Aparat kesehatan melakukan test usab antigen massal secara serempak di Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Senin (18/1/2021). (Suara. com/Anang Firmansyah)

Selama beraktivitas bisa jadi seseorang tidak sengaja berinteraksi dengan orang dengan terinfeksi Covid-19. Lantas pustaka tes Antigen atau PCR perlu dilakukan bagi karakter yang termasuk kontak erat?  

Perlu diketahui sebelumnya, yang dimaksud kontak erat adalah orang yang pernah berkontak dengan penderita Covid-19 atau orang yang mengalami gejala Covid-19. Hal itu tercantum dalam Keputusan Gajah Kesehatan (KMK) nomor HK. 01. 07/MENKES/413/2020 tentang Norma Pencegahan dan Pengendalian COVID. Kontak erat memiliki etika sebagi berikut.  

Menangkap selengkapnya

5. Tolong Redakan Efek Samping Vaksin Covid-19, Coba Konsumsi 5 Asupan Berikut

Ekspresi salah seorang warga saat menjalani vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (2/7/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Vaksin Covid-19 sering kali menimbulkan hasil samping ringan seperti nyeri lengan, sakit kepala, demam, nyeri tubuh, lemas, serta kelelahan yang umumnya berlangsung maksimal 2-3 hari.

Untuk kembali ke rutinitas Anda segera sesudah vaksinasi, Anda perlu menambahkan makanan penting dan bergizi membantu melawan kelelahan ataupun sakit akibat vaksin.

Mengucapkan selengkapnya