Site Overlay

Obati Kerinduan Berwisata ke Korea, Yuk Ikutan K-Festival 2021

Suara. com – Pandemi Covid-19 mewujudkan warga yang ingin berpelesir ke Korea Selatan terpaksa menunda perjalanannya.

Untuk mengobati kerinduan, Korea Festival pedengan K-Festival 2021 kembali digelar. Tahun ini, festival ada menggunakan metode hybrid, yaitu perpaduan offline dan online. Seperti acara Korea-Indonesia Hidup Festival (KIFF) 2021 & konser K-Pop yang sama-sama diadakan di CGV Grand Indonesia.

Sedangkan acara tutorial memasak sasaran khas Korea, traveling destinasi wisata, hingga fashion show hanbok dan kain menggambar dilaksanakan secara virtual pedengan online.

Meski di pusat pandemi, dan belum leluasa berwisata, ajang K-Festival itu digelar untuk mengingatkan balik masyarakat Indonesia tentang segala hal tentang wisata di Korea.

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaru dengan Akan Rilis Oktober 2021, Jangan Sampai Kelewatan!

K-Festival 2021 digelar secara online dan offline. (Dok. Tangkapan Layar/K-Festival 2021)
K-Festival 2021 digelar secara online & offline. (Dok. Tangkapan Layar/K-Festival 2021)

“Target khusus, lebih ke awarness pertahankan eksistensi kita. Kalau nggak promosi, karakter wisatawan larinya ke negara tetangga, ” ujar Irma Maulida PR Media Manager Korea Tourism Organization (KTO) saat konferensi pers pada Lotte Shopping Aveneu, Jumat (1/10/2021).

Adapun pagelaran K-Festival diadakan sepanjang Oktober tenggat November 2021, yang mewujudkan masyarakat Indonesia merasa lebih dekat dengan Korea. Dibanding mulai budaya, bahasa, sasaran, film, gaya hidup, kecantikan, fesyen, teknologi hingga tempat wisata ramah muslim.

Satu diantara acara yang wajib dinantikan dalam festival kali ini adalah kolaborasi desain hanbok dan kain batik.

Dimana ada sebesar 20 rancangan desain hanbok dibuat dari kain batik, serta bahan hanbok dibuat untuk kebaya Indonesia.

Uniknya, desain busana hanbok dan menggambar ini hasil duet hebat antara desainer Korea Daksina Lee Hyo Jae & desainer Indonesia Yunus Novita.

Mengucapkan Juga: Jin BTS Akan Mengisi OST Utama Drama Korea Terbaru Jirisan

“Kolaborasi hanbok dan batik ini lengah satu acara spesial pada Korea Festival 2021. Kita mau menghadirkan pertukaran budaya melalui pakaian hanbok dan batik, ” ujar Eksekutif Korean Cultural Center (KCC) Indonesia, Kim Yong Woon kepada suara. com.