Site Overlay

Nggak Perlu Obat, Ini 5 Jalan Tidur Nyenyak yang Terbukti Dengan Ilmiah

–>

Suara. com semrawut Nggak Perlu Obat, Ini 5 Cara Terbaring Nyenyak yang Terbukti Secara Keilmuan

Tidur nyenyak mungkin tidak bisa didapatkan semua orang. Kondisi berganti-ganti saat pandemi bisa menyebabkan kecemasan, yang mengganggu kualitas tidur Kamu.

Barangkali juga, Anda memiliki higienitas rebah yang buruk sehingga sulit terlelap. Apapun alasannya, hindari minum obat tidur sembarangan ya!

Daripada minum obat, Anda bisa mencoba melakukan kira-kira kebiasan baik ini, seperti Suara. com rangkum dari berbagai sumber.

1. Kurangi kecemasan

Ilustrasi tidur nyenyak. (Sumber: Shutterstock)

Ketidakpastian teks pandemi ini akan berakhir menyusun banyak orang sulit untuk bisa tidur nyenyak.

Padahal, tidur dengan zaman yang cukup sendiri menjadi lupa satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang dipercaya bisa menangkal virus corona.

“Pertama, adalah mencegah menemui cemas dan gelisah dengan membekali diri dengan pengetahuan yang positif mengenai Covid-19 dan menjaga nilai berita yang diterima setiap hari, “ungkap Health Practitioner, PT Avrist Assurance, dr. Herman Irawan, di keterangan pers yang diterima Suara. com, belum lama ini.

Ia menyarankan untuk mencari informasi mengenai Covid-19 dari sumber berita tepercaya supaya mengurangi rasa ketidakpastian.

Baca selengkapnya

2. Olahraga malam hari

Manfaat olahraga di malam keadaan. (Shutterstock)

Olahraga malam hari kian populer. Sebesar tempat mulai dari taman maka gelanggang olahraga kini juga ramai disinggahi orang yang ingin gerak di malam hari.

Olahraga adalah pokok tidur nyenyak. Jika Anda bimbang jadi insomnia jika latihan terlalu keras, pilih saja olahraga kecil dan menenangkan seperti yoga.

Sebuah pengkajian membuktikan jika orang-orang yang menetapkan berat saat malam memiliki status dan waktu tidur yang lebih baik. Jadi meski tidur akan sedikit lebih sulit, istirahat mampu lebih nyenyak.

Baca selengkapnya

3. Meditasi 5 Menit

Tidur nyenyak/Shutterstock

Meditasi  merupakan salah satu cara untuk positif Anda dapat  tidur nyenyak. Tidak perlu lama-lama, Anda hanya kemaluan lima menit untuk melakukannya.

“Meditasi benar membantu karena menenangkan sistem saraf, menyeimbangkan sistem simpatis gairah secara sistem parasimpatis dari istirahat & pencernaan, ” kata psikiater holistik Jodie Skillicorn, MD.

Dikutip dari LiveStrong, ia melanjutkan bahwa saat kita stres, kita cenderung terhambat dalam mode lawan atau kabur & tidak bisa ‘mematikan’ tubuh atau pikiran kita walau kita lelah.

Membaca selengkapnya

4. Rutin Makan Ikan

Ilustrasi makan ikan. (Shutterstock)

Sebuah menuntut terbaru yang dilakukan oleh peneliti dari University of Pennsylvania mengucapkan bahwa  ikan  menjadi kunci bagi seseorang yang ingin mendapatkan rebah nyenyak.

Makalah yang dipublikasikan dalam Scientific Reports menemukan adanya hubungan antara mengonsumsi ikan secara reguler dan  kualitas tidur  yang tinggi di anak-anak sekolah di Cina.

Itu semua berkat asam lemak omega-3 dengan banyak ditemukan pada ikan.

Selain menghasilkan kualitas tidur membaik, para pengkaji juga melihat adanya nilai ulangan IQ yang lebih tinggi dalam anak-anak yang mengonsumsi ikan.

Baca selengkapnya

5. Pink Noise

Ilustrasi tidur nyenyak. [Shutterstock]

Menurut sebuah studi kecil oleh Universitas Northwestern, Anda bisa ‘menipu’ tokoh sehingga bisa jatuh tertidur secara nyenyak.

Para-para ilmuwan telah menemukan bahwa  stimulasi  suara lembut, bila disinkronisasi secara ritme gelombang otak, dapat dengan signifikan membuat Anda tidur dengan nyenyak.

Mereka mengklaim bahwa mendengarkan  stimulasi  ‘pink noise’ di tempat rebah, seperti deru air terjun, serupa dapat meningkatkan daya ingat serta kemampuan untuk mengingat kata-kata.

Baca selengkapnya

Scroll Up