Site Overlay

Mulia Kasus Positif Coreng Rekor 55 Hari Kota Beijing Bebas Covid-19

–>

Pandangan. com – Pemerintah Kota Beijing kembali mendapati satu kasus baru infeksi Covid-19 yang menimpa warga lokal setelah selama 55 hari berturut-turut mencatat nihil kasus baru.

Pasien yang merupakan penduduk asli Ibu Kota China tersebut segera dirujuk ke Rumah Lara Ditan, sedangkan dua anggota suku yang kontak langsung dengan anak obat Covid-19 itu langsung menjalani pemeriksaan medis.

Dilansir Suara. com dari Jarang, lelaki bermarga Tang (55) itu langsung dilarikan ke rumah melempem setelah mengalami demam, demikian pernyataan otoritas kesehatan Beijing dalam bahan persnya, Kamis (11/6/2020).

Pasien tersebut mengiakan tidak pernah ke luar tanah air dan tidak pernah kontak secara orang selain keluarganya dalam besar pekan terakhir.

Menurut otoritas kesehatan setempat, Tang mengalami beberapa gejala antara lain tidak tahan dingin, tubuhnya lembek, sakit tenggorokan, dada sesak, namun tidak batuk.

Baca Juga: Hits Health: Sering Kentut Gejala Penyakit, Penularan Covid-19 di Pesawat

Tang memeriksakan diri kepada dokter rumah lara dengan mengendarai sepeda pada Rabu (10/6), namun tetap mengenakan kedok sepanjang hari.

“Kasus ini menjadi perhatian kami. Kasus ini mengingatkan ana akan pentingnya dan kompleksitas tindakan pencegahan dan penanggulangan epidemi dalam Beijing, ” kata Wakil Direktur Pusat Pengendalian Penyakit Menular (CDC) Beijing Pang Xinghuo.  

Baca Juga: Negeri Sedang Uji Klinis Obat Herbal COVID-19 di Wisma Atlet

Scroll Up