Site Overlay

Minat Anak Indonesia Terhadap Game Komputer Menurun Selama Pandemi Covid-19

–>

Suara. com – Pikiran Anak Indonesia Terhadap Game Komputer Menurun Selama Pandemi Covid-19

Pikiran online anak-anak terhadap game komputer mengalami perubahan signifikan selama pandemi Covid-19 yang mengharuskan mereka melancarkan dan berkegiatan lainnya di vila.

Bersandarkan statistik Kaspersky, minat tertinggi game komputer untuk anak-anak di Nusantara berada di bulan April sebesar 16, 32 persen dan melandai pada bulan Mei menjadi 13, 23 persen.

“Menurunnya minat pada game di komputer pribadi dapat dijelaskan oleh meningkatnya kebutuhan dalam penggunaannya untuk kegiatan lain. Misalnya, jalan pendidikan lebih mudah diakses meniti komputer pribadi daripada di unit seluler, ” jelas Anna Larkina, pakar analisis konten web dalam Kaspersky berdasarkan siaran pers dengan Suara. com terima.

Ini, kata dia, menandakan bahwa anak-anak menggunakan komputer dengan lebih bijak dan merasa tidak perlu untuk terjun ke video game. Apalagi, banyak orangtua yang kini juga melakukan pekerjaan dari rumah, sehingga kegiatan anak-anak lebih terpantau.

Nah, untuk memastikan bujang memiliki pengalaman bermain game secara positif selama pandemi, Kaspersky memiliki beberapa rekomendasi. Berikut daftarnya.

1. Membakar anak-anak untuk menginformasikan jika menjalani sesuatu hal yang tidak tenteram atau mengganggu mereka saat medium bermain game.

Perhatikan bahwa tidak semua jiwa negatif memiliki konotasi negatif, dan mungkin terdapat hasil yang molek. Misalnya, apabila seorang anak tidak berhasil dalam sesuatu, dan itu terus berusaha memperbaikinya, kesabaran itu akan meningkat.

2. Jika melihat bani menghabiskan waktu lebih sedikit di dalam game komputer selama periode isolasi diri, cobalah mencari tahu alasannya. Lakukan komunikasi dan cobalah buat memahami apa yang mereka rasakan dalam menghadapi situasi seperti saat ini, serta kesulitan apa dengan mungkin mereka hadapi.

Orangtua juga dapat memeriksa apakah mereka memiliki pikulan pekerjaan sekolah yang lebih penuh dari biasanya.

3. Menemukan waktu untuk bermain game komputer dengan anak akan membantu memperkuat hubungan dan meningkatkan pemahaman tentang apa yang mereka lakukan di waktu luang.

Instal Kaspersky Safe Kids, solusi dengan memungkinkan untuk memantau, melihat, serta mencari aktivitas online anak-anak Kamu di berbagai perangkat tanpa menyalahi ruang pribadi mereka. Solusi tersebut juga menawarkan rekomendasi yang bermanfaat untuk membantu Anda membimbing anak-anak berperilaku aman secara online.

Scroll Up