Site Overlay

Menyusui Bisa Bantu Turunkan Berat Awak, Begini Prosesnya

–>

Suara. com – Menyusui ialah momen paling penting bagi pokok dan anak untuk mempererat hubungan. Apalagi ASI juga memberikan penuh nutrisi penting yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak.

Di sisi lain, menyusui juga bisa membantu para ibu menurunkan berat badan sesudah melahirkan. Cara ini bisa menjadi jalan keluar bagi ibu yang cemas dengan berat badannya usai persalinan.

Era menyusui, dilansir dari Express , tubuh Anda memakai sel lemak yang disimpan di dalam tubuh selama kehamilan untuk menghasilkan susu.

Proses menyusui membantu membakar sekitar 500-700 kalori per hari. Pembakaran kalori tergantung pada berbagai faktor, seperti jenis kalori yang Kamu konsumsi dan jumlah aktivitas fisik yang Anda lakukan.

Sebab, kebanyakan wanita menghindari makan cepat saji & mengonsumsi banyak sayur serta bahan saat menyusui. Hal itulah dengan membuat mereka lebih cepat menurunkan berat badan selama menyusui.

Ilustrasi ibu menyusui. (Shutterstock)

Sebuah penelitian mungil terhadap 24 wanita dalam Journal of Holistic Nursing menemukan bahwa kira-kira setengah wanita menyatakan menyusui menolong mereka menurunkan berat badan pascapartum.

Di sebuah penelitian dalam Journal HHS Public Access, penelitian yang dilakukan di antara wanita Amerika menemukan bahwa menyusui selama 3 bulan memiliki efek positif pada penurunan mengandung badan pasca melahirkan.

Dalam studi lain pada jurnal The American Journal of Clinical Nutrition , ditemukan bahwa menyusui berkaitan dengan penurunan berat badan pascapartum.

Wanita dengan menyusui 6 persen lebih kira-kira untuk kembali atau turun dalam bawah berat badan sebelum kehamilan dibandingkan wanita yang memberikan susu formula pada bayinya.

Tak hanya itu, wanita yang menyusui selama 16 bulan memiliki presentase lemak awak yang lebih rendah secara keseluruhan selama 5 tahun setelah mengutarakan.

Scroll Up