Site Overlay

Menyalahi Masalah Vagina, Konsumsi 5 Asupan Berikut

Suara. com – Menjaga kesehatan vagina yang optimal bisa jadi rumit, terutama ketika vagina Anda problematis. Salah satu kondisisangat umum yang dapat berkembang di kemaluan Anda adalah vaginosis kuman (BV).  

Melansir dari Healthshots , BV tidak lain adalah suatu kondisi yang ditandai dengan terganggunya keseimbangan bersahaja bakteri normal di vagina Anda.

Jika tidak diobati, BV dapat menyebabkan penuh komplikasi, termasuk infertilitas. Sebab karena itu, mengobati kedudukan ini sangat penting.  

Dalam hal ini pola makan dapat memengaruhi kesehatan tubuh vagina. Makanan tertentu sanggup membantu menyeimbangkan tingkat pH Anda dan mendorong pertumbuhan bakteri baik yang dapat menyembuhkan vaginosis bakteri. Berikut beberapa makanan yang menata vagina, antara lain:

Baca Serupa: Roboh masa Kendarai Motor, Kurir Sasaran Tewas Mendadak saat Mengiringi Jus Pelanggan di Tebet

1. Kefir

Kefir adalah makanan fermentasi yang sehat dengan konsistensi yang sebanding secara yogurt. Kefir sangat berguna untuk menyembuhkan bakterial vaginosis karena memiliki banyak jenis lactobacillus hidup dalam total yang tinggi.  

Lactobacillus memainkan peran besar di melindungi saluran genital mencuaikan produksi asam laktat yang bertanggung jawab atas pH vagina yang rendah. Terlebih lagi, kefir juga mendatangkan keseimbangan bakteri kembali biasa.

Ilustrasi vagina, organ intim perempuan. [Shutterstock]

2. Bawang putih

Anda tidak harus mengkonsumsi bawang putih mentah, namun dapat menambahkannya ke makanan Anda. Bawang putih adalah makanan prebiotik yang baik untuk BV.  

Baca Juga: Tips Sehat Sederhana sampai Tua ala dr Zaidul Akbar

Makanan prebiotik ini menstabilkan pH vagina dengan mendorong pertumbuhan bakteri sehat. Selain itu, hati putih memiliki sifat antibakteri yang merupakan alasan asing mengapa bawang putih mampu membantu melawan infeksi.