Site Overlay

Menuntut: Minum Cokelat Dapat Membantu Melindungi Jantung dari Tekanan

Suara. com – Cokelat, terutama cokelat hitam, memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk untuk kesehatan tubuh jantung. Sebuah studi belum lama melihat bagaimana flavanol yang ditemukan dalam kakao, 1 kaya antioksidan dalam coklat, dapat membantu melindungi dalaman Anda dari peristiwa stres.

Sebuah studi baru-baru tersebut melihat bagaimana flavanol dengan ditemukan dalam kakao, tujuan kaya antioksidan dalam coklat, dapat membantu melindungi jantung Anda dari peristiwa stres.

Dilansir sejak Eating Well , studi yang diterbitkan di Nutrients ini melihat bagaimana konsumsi flavanol kakao memengaruhi beban yang bisa menimbulan peristiwa stres dalam jantung.

Stres ini mampu berdampak negatif pada kegiatan pembuluh darah kita, yang dapat meningkatkan risiko stroke, serangan jantung, penyakit dalaman, diabetes, dan lainnya.

Baca Juga: Tahan 3 Bulan! Ini Resep Oat Choco Cookies Renyah & Bikin Nagih

Peserta dalam penelitian ini diberi minuman kakao kaya flavanol 90 menit sebelum menyelesaikan tes stres mental semasa 8 menit. Partisipan dengan meminum minuman coklat sugih flavanol memiliki fungsi saluran darah yang lebih cantik selama tes stres moral dibandingkan dengan mereka yang meminum minuman coklat kaya flavanol.

Seorang perempuan sedang menikmati cokelat panas yang tersaji di dalam gelas. [shutterstock]

Kegiatan pembuluh darah yang lebih baik selama stres dapat membantu menurunkan risiko pengaruh negatif kesehatan jantung, sesuai stroke dan serangan jantung.

Namun dalam penelitian ini, partisipan mendapat minuman dengan terdiri dari bubuk kakao berflavanol tinggi dan tirta, tanpa tambahan gula. Ini akan menghasilkan minuman dengan jauh lebih pahit daripada minumn coklat panas lazimnya.

Jadi, kalau ingin mengonsumsi rutin, cobalah untuk membatasi jumlah gula tambahan dalam minuman kakao dan cokelat yang Anda konsumsi. Selain itu, seleksi cokelat hitam karena biasanya lebih tinggi antioksidan daripada cokelat susu atau cokelat lainnya.

Makanan tinggi flavanol lainnya, seperti buah-buahan, sayuran, minyak zaitun, kacang-kacangan serta teh, juga dapat menolong Anda memperoleh manfaat antioksidan yang menyehatkan jantung.

Baca Juga: Tak Cuma Mata, Rutin Konsumsi Wortel Juga Baik untuk Kesehatan tubuh Jantung

Scroll Up