Site Overlay

Mengapa Pria Mengalami Ereksi pada Pagi Hari padahal Tidak Mimpi Basah?

Suara. com – Pernah mendengar istilah morning wood ? Tanda ini sangat umum dialami pria di pagi keadaan.

Morning wood atau penis ereksi di pagi hari benar normal terjadi pada adam dengan kondisi penis tak impotensi. Istilah medisnya adalah nocturnal penile tumescence (NPT).

Berdasarkan Medical News Today , NPT bukanlah akibat dari semangat seksual atau mimpi enak. Sebaliknya, ini merupakan fungsi normal dari sistem reproduksi pria.

Faktanya, seorang pria yang mengalami NPT teratur menandakan saraf dan suplai darah ke penisnya sehat.

Menyuarakan Juga: Jalan Diet Mediterania untuk Naikkan Libido dan Mengatasi Urusan Disfungsi Ereksi

Kalau tidak, bisa mengindikasikan perkara kesehatan, seperti disfungsi ereksi yang melibatkan sulitnya merasai atau mempertahankan ereksi.

Ketidakseimbangan hormon, seperti penurunan testosteron, juga dapat memengaruhi seberapa sering pria mengalami NPT.

Ilustrasi penis ereksi. (Shutterstock)
Ilustrasi penis ereksi. (Shutterstock)

NPT bukanlah ereksi biasanya karena tidak perkara dengan pikiran, mimpi, ataupun rangsangan seksual. Ini hanyalah hasil dari siklus tidur, dikombinasikan dengan saraf sehat serta aliran darah dalam tubuh.

Kondisi ini berlaku ketika pria berada dalam tahap tidur REM ( Rapid Eye Movement ), yang mana bisa terjadi selama kaum kali selama siklus terbaring 8 jam. Ereksi sanggup melemas dengan sendirinya saat pria memasuki tahap tidur yang lebih nyenyak.

Jadi, pria mungkin mengalami ereksi beberapa kali di malam hari tetapi tidak disadari.

Baca Juga: Hits Health: Diet Atasi Malas dan Disfungsi Ereksi, Covid-19 Menurun di Banyak Negeri

Lalu mengapa era bangun tidur masih ereksi?

Seringkali orang bangun di akhir siklus tidur REM. Inilah yang menjelaskan kok NPT tampak terjadi hanya di pagi hari tenggat disebut ‘ morning wood ‘.

Selain itu, kadar testosteron cenderung meningkat di pagi keadaan. Ketika hormon ini agung, maka akan langsung perkara dengan fungsi seksual mereka.

Ereksi ketika NPT secara seksual mungkin berbeda secara fisik. Satu studi membuktikan beberapa pria merasa melempem ketika mengalami NPT, namun tidak ketika ereksi karena gairah seksual.