Site Overlay

Lihai Penyakit Menular Anthony Fauci Vaksinasi Covid-19 dari Moderna

Suara. com – Ahli penyakit menular Amerika Serikat, Anthony Fauci, telah menerima vaksin Covid-19 dari Moderna pada Selasa (22/12/2020).

Ia mendapat vaksinasi bersama Sekretaris Kesehatan dan Servis Kemanusiaan Alex Azar, Direktur Institut Kesehatan Nasional Francis Collins, dan beberapa petugas kesehatan lainnya lantaran Pusat Klinik National Institutes of Health (NIH).

Selama vaksinasi, Fauci tetap mengindahkan protokol kesehatan yaitu dengan mengenakan masker dan berkemeja lengan panjang.

“Pertama, aku adalah seorang dokter yang bekerja di sini sebagai pekerja di National Institutes of Health Clinical Center dan jadi memahami para pasien, ” tuturnya, dilansir Health .

Baca Juga: Walau Prosesnya Cepat, Anthony Fauci Sebut Vaksin Covid-19 Tidak Kritis

“Tetapi, yang lebih penting merupakan (ini) sebagai simbol kepada semesta negeri bahwa saya merasa benar yakin akan keamanan dan kemujaraban vaksin ini, ” sambungnya.

Anthony Fauci mendapat vaksin Covid-19 (Twitter/ABC News)

Fauci mengatakan bahwa ia mau mendorong setiap orang yang berkesempatan melakukan vaksinasi, sehingga orang-orang mempunyai ‘alat pelindung’.

Vaksin Covid-19 milik Moderna memerlukan dua dosis suntikan, per diberikan dengan selang waktu kaum minggu untuk mencapai kemanjuran 95%.

Namun tidak dijelaskan kapan Fauci akan memperoleh suntikan untuk dosis keduanya.

Seminggu sesudah mengizinkan Pfizer digunakan, Badan Penilik Obat dan Makanan AS (FDA) juga menyetujui vaksin Moderna pada Jumat (18/12/2020) kemarin. Setelahnya, vaksin mulai didistribusikan di seluruh daerah.

Baca Juga: Anthony Fauci dan Puluhan Ilmuwan Menentang Deklarasi Great Barrington

Scroll Up