Site Overlay

Kejadian Covid-19 Jepang Tembus satu Juta, Infeksi Meluas ke Luar Tokyo

Suara. com – Pemerintah Jepang melaporkan jumlah peristiwa Covid-19 yang telah mencapai lebih dari 1 juta kasus.

Dilansir ANTARA, infeksi melonjak di Tokyo, kota yang menjadi tuan sendi Olimpiade, dan daerah-daerah perkotaan lainnya saat negara tersebut berjuang untuk menahan varian Delta.

Berdasarkan laporan media dalam kampung, kasus baru di Tokyo mencapai 4. 515, sempurna kedua setelah rekor Kamis (5/8) 5. 042.

Tengah itu, Prefektur Kanagawa dengan berpenduduk padat mengalami pengembangan kasus menjadi lebih lantaran 2. 000, empat kali lipat dalam waktu invalid dari dua minggu.

Baca Serupa: Bikin Rekor Assist, Rui Machida Mengiringi Basket Putri Jepang ke Final Olimpiade

Jurnalis peliput Olimpiade Tokyo 2020 menunggu datangnya bus di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Rabu (21/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Infeksi di Osaka, kota terbesar di bagian barat negara itu, juga naik ke rekor 1. 310, jadi tanda bahwa patogen menyebar dengan cepat di sungguh Tokyo.

Sejak pandemi mulai merebak tahun lalu, jumlah total kasus sekarang tercatat di atas satu juta, menodai keberhasilan awal Jepang dalam mengatasi penyakit tersebut.

Ketika penularan tampaknya merembet dengan cepat dari pokok kota ke wilayah lain, Perdana Menteri Yoshihide Suga dengan nada hati-hati memperluas keadaan darurat ke seluruh negeri.

“Kita perlu mempertimbangkan kondisi lokal. Setiap daerah dapat menjemput langkahnya sendiri, ” introduksi Suga kepada wartawan dalam Hiroshima, kota tempat dia menghadiri upacara untuk peringatan ke-76 bom atom.

Namun, krisis kesehatan yang memburuk kemungkinan akan memberi lagu pada Suga menjelang pemilihan yang harus diadakan pada Oktober.

Baca Juga: Kabar Gembira! Kesembuhan Peristiwa Covid-19 di Kutai Kartanegara Tertinggi di Kaltim

Suga juga mengatakan di setiap keputusan, soal apakah bakal mengizinkan kehadiran penonton dalam Paralimpiade yang dijadwalkan pada 24 Agustus-5 September, akan diambil setelah Olimpiade sudah pada 8 Agustus.