Site Overlay

Kanye West Disebut Alami Episode Bipolar, Bagaimana Ciri-cirinya?

–>

Suara. com – Beberapa hari lalu rapper Kanye West disebut sedang mengalami episode bipolar, masa ia mengklaim ingin menceraikan istrinya, Kim Kardashian, dan memintanya buat menggugurkan anak pertama mereka, menggunakan cuitan Twitter.

“Seperti yang kalian tahu, Kanye memiliki gangguan bipolar. Mereka yang dekat dengan Kanye tahu hatinya dan mengerti kata-katanya (terkadang) tidak sejalan dengan niatnya, ” tulis Kim dalam unggahan story Instgaram, Rabu (22/7/2020).

Kim juga tahu menyinggung episode bipolar yang dialami suaminya itu. Ia dan rumpun telah mencoba membantu Kanye buat mendapatkan perawatan.

“Mereka yang memahami gila atau bahkan perilaku kompulsif benar paham bahwa keluarga tidak mampu melakukan apa-apa kecuali dia sedang di bawah umur, ” sambung Kim, dilansir People.

Berdasarkan Medical News Today, gangguan bipolar merupakan gangguan kesehatan tubuh mental yang dapat menyebabkan transformasi dramatis dalam suasana hati serta tingkat energi.

Unggahan Instagram Story Kim Kardashian (Instagram/Kimkardashian)

Suasana hati penderita bipolar dapat berkisar dari perasaan gembira dan energi menggebu mematok depresi. Bisa juga gangguan dalam pola tidur dan pola budi serta gejala perilaku lainnya.

Mood berlebihan dikenal sebagai episode manik serta episode depresi. Masing-masing episode ini memiliki tanda yang berbeda.

Episode Manik

Pada episode ini penderita bipolar akan merasa sangat bahagia dan gembira. Mereka dapat punya penuh energi, merasa mampu melakukan apa pun, sulit tidur, berbicara dengan cepat yang melompat antara topik dan ide, merasa gelisah.

Tapi, itu dapat melakukan perilaku berisiko, seolah-olah seks ‘sembrono’, menghabiskan banyak kekayaan, mengemudi berbahaya, atau konsumsi alkohol secara berlebih.

Mereka juga dapat menunjukkan kemarahan atau agresif jika karakter lain menentang pandangan atau perilakunya.

Unggahan Instagram Story Kim Kardashian (Instagram/Kimkardashian)

Mania berat dapat melibatkan kelainan jiwa, dengan halusinasi atau delusi. Halusinasi dapat menyebabkan seseorang melihat, mendengar, atau merasakan hal-hal yang tidak ada.

Penderita juga mungkin tidak menyadari bahwa mereka bertindak tidak tepat atau menyadari konsekuensi dari perilakunya.

Episode depresi

Tanda-tanda episode depresi cocok dengan gejala-gejala episode depresi umumnya. Termasuk merasa sedih, memiliki gaya yang sangat sedikit, mengalami kesulitan tidur atau tidur lebih banyak daripada biasanya, memikirkan kematian atau bunuh diri dan melupakan kaum hal.

Mereka juga mudah merasa uang, kehilangan semangat dalam kegiatan sehari-hari, serta memiliki ekspresi datar yang mungkin ditunjukkan oleh penderita.

Dalam urusan parah, penderita mungkin mengalami psikopati atau depresi katatonik, di mana mereka tidak dapat bergerak, berbahasa, atau mengambil tindakan apa pula.

Kim Kardashian dan Kanye West. (Instagram/@kimkardashian)

Namun Kanye tidak mengkonfirmasi mengenai episodenya itu, ia hanya mengucapkan bahwa dirinya merasa Kim sudah mencoba ‘mengurungnya’ dengan mengirim dokter ke rumah.

“Kris dan Kim melahirkan pernyataan tanpa izinku… itu tidak hal yang akan dilakukan seorang istri, ” cuit Kanye West menanggapi unggahan Instagram Story Kim.

Scroll Up