Site Overlay

Kala Sakit Punggung di Pagi Keadaan? Bisa Jadi Tanda Ankylosing Spondylitis

Pandangan. com – Kecil punggung adalah kondisi yang kala dialami orang usia 20 hingga 40 tahun. Sakit punggung kerap kali mengganggu aktivitas seseorang tenggat membutuhkan bantuan medis.

Tapi, Anda perlu mewaspadai ankylosing spondylitis yang termasuk jenis radang sendi dan bisa berdampak buruk pada punggung Kamu.

Jika Kamu menderita ankylosing spondylitis, Anda barangkali mengalami sakit di bagian tumpuan bagian bawah, leher dan kekakuan punggung di pagi hari, lulus hilang di siang hari.

Kekakuan itu bisa berlangsung selama 30 menit selama nyeri punggung. Kondisi inilah yang membedakannya dengan nyeri punggung sederhana.

Baca Serupa: Shanghai: Pasien Virus Corona yang Pulih Punya Kekebalan Terus-menerus

Rasa sakit ini piawai dirasakan setelah istirahat, seperti pusat malam. Tapi, kekakuan yang disebabkan oleh ankylosing spondylitis bisa diatasi dengan olahraga dan gerakan.

Ilustrasi sakit punggung (shutterstock)

Anda mungkin pula akan mengalami nyeri pada prinsip sakroiliakan, titik di mana terampil belakang bertemu dengan panggul, belakang dan bagian belakang paha. Seseorang juga bisa merasakan sakit & bengkak di tumit, jari lengah dan jari kaki.

Penyebab ankylosing spondylitis

Penyebab ankylosing spondylitis sendiri sedang belum jelas. Kondisi ini mampu jadi masalah turun-temurun yang terkait dengan gen HLA-B27. Karena itu diperlukan tes darah, bila dokter merasa pasien menunjukkan gejalanya.

Selain ulangan darah, dokter bisa juga melakukan pemindaian MRI untuk mendiagnosis. Semrawut, dokter akan memberikan perawatan dengan fokus meredakan nyeri, kekakuan serta menjaga tulang belakang selalu bekerja.

Baca Juga: Adenomiosis, Kondisi yang Membujuk Jaringan Rahim Seperti Endometriosis

Dilansir dari Times of India , diagnosis dini ankylosing spondylitis bisa membuat pengobatan bertambah mudah dan memperlambat perkembangan penyakit.

Scroll Up