Site Overlay

Jarang, Dokter Berhasil Sambung Penis dengan Telah Terputus Seharian

–>

Pandangan. com – Lihai bedah di Inggris telah jadi menyambungkan kembali penis laki-laki dekat sehari setelah alat vital tersebut terputus. Ini merupakan waktu terlama organ tanpa pasokan darah dan masih berhasil ditanam kembali.

Dilansir dibanding Science alert, dikabarkan bahwa enam minggu setelah operasi, uretra pria muda itu tidak hanya hidup sekali lagi. Namun sensasinya selalu telah kembali ke penisnya. Anugerah arteri dan vena yang dipasang kembali dengan hati-hati, pasien apalagi dapat mencapai ereksi penuh.

Ilustrasi transplantasi penis (Shutterstock).

“Oleh karena itu, keberhasilan kasus ini harus mendorong ahli bedah untuk mencoba replantasi penis, bahkan dengan waktu iskemia [kehilangan pasokan darah] yang menyimpang, karena kemungkinan keberhasilan dan daya efek fisik dan psikososial dari kehilangan organ bagi pasien, ” tulis ahli bedah dari Rumah Sakit Universitas Birmingham NHS Foundation Trust.

Perekatan kembali penis, atau replantasi, jarang terjadi hanya seratus ataupun lebih yang telah dicatat di dalam literatur medis.

Tetapi ketika amputasi berlaku, penting untuk bergerak cepat untuk memberikan kesempatan terbaik bagi jaringan yang diremajakan untuk bertahan tumbuh.

Baca Juga: Lelaki Tewas dengan Alat Vital Terpotong-potong, Diiris Putrinya Sendiri

Pemasangan kembali yang berhasil adalah prosedur darurat yang membutuhkan bedah mikro yang rumit, dengan informasi spesialis dari ahli bedah urologi dan plastik, sesegera mungkin.

Sayangnya, pembelaan sering tertunda, karena hanya sedikit dokter yang mengetahui apa dengan harus dilakukan dan keadaan perlu tidak terdokumentasi dengan baik di literatur.

Sebuah kasus medis yang dilaporkan lebih dari dua dekade semrawut menggambarkan penis seorang anak berumur 4 tahun berhasil dipasang kembali 18 jam setelah cedera pokok. Secara umum, setelah sehari terisolasi, tingkat keberhasilan penanaman kembali benar rendah.

Baca Pula: Sering Masturbasi Membuat Penis Mengecil? Mitos atau Data

Ahli bedah di Birmingham nyaris tidak berhasil di bawah keterangan 24 jam. Pasien mereka ialah seorang pria berusia 34 tahun dengan riwayat skizofrenia paranoid yang telah mencoba untuk mengambil hidupnya sendiri selama episode psikotik.

Ditemukan 15 jam kemudian, pasien segera dibawa ke rumah sakit di mana ia diresusitasi dan didorong ke ruang operasi.

Pembuluh darah utama dengan mengalir di bagian atas penis dengan cepat diidentifikasi, dan ternyata berfungsi dengan baik; menghubungkan vena cadangan cangkok yang diperlukan dari vena lengan. Sayangnya, salah kepala saraf terputus utama telah mundur terlalu jauh untuk dihubungkan kembali, tetapi pembuluh yang terhubung kembali darah ke jaringan penis pada saat yang tepat.

“Aliran arteri disusun 8 jam setelah kedatangan ke rumah sakit karena cedera yang terjadi bersamaan dengan pasien, jadi membuat total waktu iskemia 23 jam, ” laporan kasus tersebut berbunyi.

Di masa lalu, ahli hancur dihadapkan dengan amputasi penis mutlak akan menjahit kembali struktur minus memperbaiki pembuluh atau saraf tumpuan. Namun, hari ini, kita terang bahwa ini dapat menyebabkan kegagalan pemulihan sensorik dan jaringan parut di uretra.

Scroll Up