Site Overlay

Itu Sejumlah Sebab Seorang Merasai Henti Jantung Mendadak

Bahana. com – Kabar pemain bola Christian Eriksen yang mendadak menetes di pinggir lapangan sempat ramai dibicarakan. Kejadian tersebut berlangsung ketika pertandingan pertarungan Euro 2020 Denmark vs Finlandia.

Ada dugaan kalau pemain sepak bola ini mengalami henti jantung. Dihubungi oleh Suara. com belum lama, Dokter Spesialis Kedokteran Gerak dr. Michael Triangto, Sp. KO, kondisi itu bisa terjadi karena adanya kekacauan pada jantung.

Selain itu, kurangnya cucuran darah pada jantung juga membuat seorang mengalami serbuan jantung. Ia juga menambahkan, bahwa sebab lain seorang mengalami henti jantung lengah satunya ialah terjadi pendaraha.

“Misal ada orang dalam tusuk dan pendarahan, jantungnya kena nggak? Enggak, akan tetapi dia mati dan jantungnya berhenti. Dan itu tidak jantung, tapi pendarahan dalam tempat lain. Sehingga pembawaan yang kurang, jantung tak bisa memompa lagi sebab bocor, ” katanya bertambah lanjut.

Baca Juga: Christian Eriksen Kemungkinan Tidak Bisa Main Bola Lagi

Serangan jantung (Pixabay/Pexels)

Diungkapnya lebih lanjut, saat atlet melakukan pelajaran olahraga maka otot jantung akan lebih banyak berlelah-lelah. Sehingga, risiko ini bisa membahayakan kesehatan.

Tidak hanya itu, latihan yang dipaksa bisa membuat pompa jantung berkontraksi keras. Sehingga, kegiatan jantung dan tekanan pembawaan juga ikut meningkat.

Kabar pemain bola Christian Eriksen yang mendadak jatuh di pinggir lapangan sempat ramai dibicarakan. Kejadian itu berlangsung ketika pertandingan laga Euro 2020 Denmark vs Finlandia.

Ada terkaan bahwa pemain sepak bola ini mengalami henti dalaman. Dihubungi oleh Suara. com baru-baru ini, Dokter Ahli Kedokteran Olahraga dr. Michael Triangto, Sp. KO, perihal itu bisa terjadi sebab adanya gangguan pada jantung.

Selain itu, kurangnya jalan darah pada jantung juga membuat seorang mengalami pukulan jantung. Ia juga memasukkan, bahwa sebab lain seorang mengalami henti jantung salah satunya ialah terjadi pendaraha.

Baca Juga: Euro 2020: Insiden Eriksen Sempat Bikin Daley Blind Bimbang Main

“Misal tersedia orang di tusuk & pendarahan, jantungnya kena nggak? Enggak, tapi dia pasif dan jantungnya berhenti. Serta itu bukan jantung, tapi pendarahan di tempat lain. Sehingga darah yang invalid, jantung tidak bisa memompa lagi karena bocor, ” katanya lebih lanjut.