Site Overlay

Ellen DeGeneres Sebut Alami Sakit Punggung Parah saat Terinfeksi Covid-19

Suara. com – Pada 10 Desember lalu, presenter wanita kenamaan Ellen DeGeneres mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi virus corona Covid-19.

Ada beberapa gejala yang ia rasakan, lupa satunya sakit punggung. Ellen mengaku sakit punggung yang ia alami sangat parah.

“Satu hal (gejala) yang tak mereka katakan adalah Anda menderita sakit punggung yang menyiksa, ” tutur Ellen, dilansir Health .

Wanita 62 tahun itu mengatakan bahwa sebelumnya ia tidak tahu jika Covid-19 dapat menimbulkan sakit punggung. Sehingga ia kudu bertanya kepada banyak orang untuk memastikannya.

Baca Serupa: Begini Strategi Jalan Luar Negeri Beradaptasi di Tengah Pandemi Covid-19

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) memasukkan nyeri otot dan nyeri tubuh ke dalam daftar resmi isyarat Covid-19, tapi tidak dengan sakit punggung.

Cuitan Ellen mengenai Covid-19 (Twitter/EllenDeGeneres)

Ellen pun tidak menyebutkan secara spesifik mengenai sakit punggung yang ia alami dan di mana letak rasa sakitnya.

Namun, beberapa dokter mengatakan bahwa mereka beberapa kala menemukan kondisi yang sama bagaikan Ellen pada pasien Covid-19 itu.

“Kami telah menemukan bahwa Covid-19 dapat memiliki berbagai penampakan gejala, dan lara punggung bisa menjadi salah satunya, ” tutur Vidya Mony, DO, ahli epidemiologi rumah sakit serta direktur medis asosiasi di Santa Clara Valley Medical Center di San Jose, California.

Penelitian terbaru yang terbit di jurnal Mayo Clinic Proceeding pun menunjukkan bahwa lara punggung merupakan gejala, bersama dengan batuk tanpa demam, sakit tenggorokan, diare, sakit perut, sakit besar, badan pegal, serta kelelahan.

Baca Juga: Kapolres Jakpus ke Simpatisan Rizieq: Silakan Bubar, Ada Pandemi Covid-19

Di sisi lain, CDC mengutarakan bahwa nyeri sendi atau urat, terlepas di mana letaknya, mungkin juga efek jangka panjang dari penyakit pernapasan ini.

Scroll Up