Site Overlay

Duh, Studi Sebut Polusi Suasana Berkaitan Dengan Risiko Skizofrenia

Suara. com – Dampak polusi suasana nampaknya makin mengerikan untuk manusia. Bukan hanya menyerbu pernapasan, dalam sebuah penelitian yang diterbitkan bulan itu di British Journal of Psychiatry, para peneliti mengucapkan bahwa peningkatan kecil pada paparan polusi udara secara signifikan meningkatkan risiko karakter memiliki penyakit mental dengan parah dan membutuhkan pembelaan.

“Bukti yang berkembang menunjukkan bahwa paparan polusi suasana dapat berdampak buruk di otak dan meningkatkan efek gangguan kejiwaan seperti skizofrenia dan depresi, ” tulis penulis penelitian.

Peneliti menambahkan bahwa suasana yang buruk di kawasan perumahan terkait dengan peningkatan penggunaan layanan kesehatan mental di antara orang-orang yang baru didiagnosis dengan provokasi psikotik dan mood.

Walaupun sulit untuk membuktikan kausalitas secara langsung dan membutuhkan ilmu eksperimental, para pengkaji percaya penelitian mereka menaikkan bukti bahwa polusi suasana, tidak baik untuk tali jiwa manusia.

Baca Juga: Brand Kosmetik Korea Daksina Ini Klaim Ciptakan Makeup yang Bisa Timbulkan Menemui Bahagia

Greenpeace melakukan aksi di depan Gedung Kementerian Kesehatan tubuh, di Jakarta, Kamis (28/9).

Benar, penelitian sebelumnya telah menjumpai bahwa lebih dari 30. 000 orang Amerika sanggup terbunuh oleh polusi udara setiap tahun.

Para pengkaji membuat kesimpulan terbaru sesudah menganalisis data yang membawabawa 13. 000 penduduk London dan menemukan bahwa makin sedikit peningkatan paparan nitrogen dioksida meningkatkan risiko menetapkan dirawat di rumah sakit sebesar 18 persen.

“Bahkan pada tingkat polusi hawa yang rendah, Anda sanggup mengamati efek yang benar penting semacam ini, ” kata pemimpin penelitian Ioannis Bakolis dari King’s College London kepada Guardian.

Meskipun kualitas suasana London telah meningkat pada beberapa tahun terakhir, para-para peneliti mengatakan bahwa tidak ada tingkat polusi yang aman bagi tubuh pribadi.

Jawaban tentang bagaimana kelompok dapat memperbaiki masalah tersebut sederhana — jika bertambah mudah diucapkan daripada dilakukan.

Menyuarakan Juga: Menuntut: Kurang Menikmati Waktu Luang Berakibat Fatal Bagi Kesehatan tubuh Mental

“[Intervensi] untuk mengurangi landasan polusi udara dapat memajukan prognosis kesehatan mental & mengurangi biaya perawatan kesehatan tubuh, ” tulis para pengkaji, menambahkan “sedikit yang diketahui tentang peran potensial pencemaran udara dalam keparahan serta kekambuhan setelah timbulnya keburukan. ”