Site Overlay

Duh, Imigran Gelap Jadi Penyebab Infeksi Covid-19 di Thailand

–>

Suara. com awut-awutan Thailand menjadi satu diantara negara Asia Tenggara yang lulus menekan laju penyebaran virus Corona Covid-19. Sayangnya, keberhasilan ini terancam runtuh karena ulah imigran kelam.

Dilansir Anadolu Agency, Thailand dihantui risiko infeksi baru Covid-19 setelah pemerintah membongkar upaya sekitar 3. 000 pekerja migran yang masuk ke negara itu, ujar Centre for Covid-19 Situation Administration (CCSA).

Thailand di Senin (6/7/2020) mencatat 42 keadaan berturut-turut tanpa transmisi lokal anyar, namun CCSA tetap mengkhawatirkan iklim tersebut.

Lebih dari 3. 000 pelaku migran ilegal ditahan ketika mencoba masuk ke Thailand selama sebulan terakhir, kata juru bicara CCSA Taweesilp Visanuyothin, mengutip sebuah informasi otoritas keamanan.

Para imigran gelap itu ditangkap dan ditahan oleh Biro Imigrasi, beberapa di antaranya telah dikembalikan ke negara asal, perkataan dia.

“Selama liburan ini sangat penting bagi semua masyarakat untuk tentu waspada, karena lebih banyak imigran yang secara ilegal masuk & mungkin ada di sekitar kita, ” ujar Taweesilp, seperti dikutip Bangkok Post.

Dia juga menanggapi temuan dari survei baru yang dikerjakan oleh Suan Dusit Poll, dengan menunjukkan bahwa dua pertiga orang merasa tenang dengan wabah Covid-19.

Menurut tempat kondisi ini mengkhawatirkan. Dalam status ini semua orang masih harus memakai masker, sering mencuci lengah dan menjaga jarak sosial datang vaksin ditemukan.

Scroll Up