Site Overlay

Diam-Diam, Orang Depresi Ternyata Menginginkan 5 Hal Ini

Suara. com – Bibir mengenai gangguan mental sering dihindari, baik di lembah publik maupun privat. Tak heran, ketika ada seseorang di sekitar kita dengan mengalami depresi atau usikan mental lainnya, kita seringkali tidak dapat menangkap tanda-tanda atau gejalanya.

Padahal, tersedia beberapa hal kecil dengan dapat kita lakukan untuk menghilangkan rasa sakit itu, dan membantu mereka muncul dari depresi, sebelum tersebut membesar dan menyebabkan kekacauan mental yang lebih mendalam.

Dilansir lantaran Times of India, inilah 5 hal yang nyata dibutuhkan oleh mereka dengan mengalami depresi.

satu. Keinginan untuk ditanyai apakah mereka baik-baik saja
Kapan pun Anda menemukan seseorang dalam kesusahan atau kesedihan yang terus-menerus, terlepas dari apakah mereka menderita depresi atau tak, tanyakan apakah mereka sungguh-sungguh saja. Meskipun mereka mungkin tidak langsung menanggapinya. Kamu tidak pernah tahu, itu mungkin hanya butuh merasakan sedikit kehangatan dan menjawab.

Membaca Juga: Keadaan Perawat Nasional: di Pembukaan Pandemi, Banyak Nakes Alamiah Stres Mental

2. Kebutuhan untuk ngerasa diinginkan dan dicintai
Biarkan mereka cakap bahwa Anda mencintai itu apa pun yang terjadi. Bantulah mereka memahami sungguh pentingnya mereka bagi Kamu, dan ingatkan mereka mengenai saat-saat mereka paling membantu dan pengertian. Ini akan membantu mereka menyadari ukuran mereka di dunia.

3. Kebutuhan untuk tidak dihakimi, tapi dipahami
Seringkali, kita mengarah memandang rendah orang-orang yang depresi, bahkan terkadang memandang mereka ‘sakit’ atau tidak waras. Kita seringkali secara naif menilai mereka sebab apa yang mereka kelam dan bagaimana mereka jadinya. Tetapi daripada berfokus pada masalah mereka, mereka akan menghargai jika Anda memahami gejala mereka dan pengantara sebenarnya di balik situasi mereka. Belajarlah untuk membawa diri Anda pada situasi mereka, untuk memahami barang apa yang sebenarnya mereka wajar.

4. Tetaplah beriringan mereka meskipun mereka tak mengucapkan sepatah kata kendati
Satu situasi yang disukai oleh seseorang yang sedang menghadapi kemerosotan adalah meminta seseorang langgeng bersama mereka pada saat berlaku kekacauan. Apakah mereka mau berbicara atau tidak, serahkan pada mereka. Tetapi pastikan untuk tetap dekat dengan mereka dan membuat itu merasa diinginkan dan dicintai.

5. Kebutuhan untuk diperiksa balik apakah mereka baik-baik saja, bahkan setelah mereka mengatakan mereka baik-baik saja
Saat Anda bertanya kepada seseorang apakah itu baik-baik saja atau tak, jangan langsung pergi. Hanya karena mereka mengatakan mereka baik-baik saja, bukan bermakna mereka merasa semacam itu. Pastikan Anda memeriksa ulang serta bertanya lagi apakah mereka benar-benar baik-baik saja. Tersebut akan membuat mereka merasakan lega dan bahkan kira-kira mendorong mereka untuk mengungkapkan keprihatinan mereka kepada Kamu.

Menyuarakan Juga: Pertama Kali, Obat Psikedelik Diuji Coba sebagai Pengobatan Kemunduran