Site Overlay

Cuma Butuh 10 Menit, Pijat Tubuh Bantu Orang Rileks dan Membiarkan Stres

–>

Suara. com kepala Ada banyak jalan untuk membuat tubuh dan jalan lebih rileks. Salah satunya adalah dengan pijat. Namun tak perlu makan waktu lama, sebab memencet cepat selama 10 menit dalam rumah sudah dapat membantu orang yang stres dan perlu menyediakan waktu untuk bersantai.

Melansir dari Medical Daily , para peneliti di Jerman mengamati buah pijat pada relaksasi mental & fisik. Hasil penelitian kecil itu menunjukkan bahwa meskipun 10 menit istirahat sederhana membantu relaksasi, memijit 10 menit menawarkan lebih penuh.

Pijat berpunya membantu penurunan tekanan mental, dengan pada gilirannya dapat membantu memajukan kesehatan fisik.

Peneliti mengambil responden sebesar 60 wanita tanpa masalah kesehatan tubuh. Mereka menjalani pijat saraf vagus, pijat bahu lembut, atau minus pijat sama sekali alias hanya istirahat.

Ilustrasi pijat, memijat. [Shutterstock]

Pijat saraf vagus menetapkan kepala dan leher, yang berniat untuk memperlambat detak jantung serta pernapasan, sedangkan pijat lembut bahu melibatkan memijat lembut dasar tulang kepala dari tulang belakang ke pungkur telinga.

Semua wanita diminta duduk tenang selama 5 menit untuk pengukuran awal untuk melihat seberapa tekanan atau rileksnya mereka. Para wanita kemudian berpartisipasi dalam 10 menit pijat atau istirahat. Setelah tersebut, para peneliti menilai para perempuan itu lagi dan meminta mereka mengisi kuesioner.

Menurut para peneliti, seluruh wanita mengatakan mereka merasa bertambah rileks setelah sesi 10 menit, tetapi wanita yaang menerima pijatan lah yang paling banyak merasakan rileks.

Maria Meier, seorang mahasiswa doktoral di lab Neuropsikologi dan penulis perdana studi tersebut mengatakan dalam siaran pers bahwa Anda tidak menggunakan perawatan profesional untuk rileks.

“Memiliki seseorang dengan lembut memijat bahu atau bahkan hanya mengistirahatkan kepala Anda di atas meja selama sepuluh menit, adalah cara yang efektif untuk meningkatkan mesin relaksasi fisiologis tubuh Anda, ” ujarnya.