Site Overlay

Belajar: Hampir Setengah Hidup Bani adam Diisi dengan Mengkhayal serta Bengong

Suara. com semrawut Para ilmuwan memperkirakan bahwa setengah sebab hidup kita dihabiskan dengan berkhayal dan begong. Kejadian ini mencolok, mengingat potensi konsekuensi negatif dari penurunan kinerja sekolah atau pekerjaan hingga kecelakaan lalu lintas yang tragis.

Melansir sebab Healthshots , kita tahu bahwa jalan yang mengembara dan kehilangan perhatian lebih sering terjadi ketika kurang tidur. Peristiwa ini menunjukkan bahwa situasi itu mungkin terjadi masa neuron di otak berangkat berperilaku seperti tidur.  

Dalam hal ini, para peneliti menilai hubungan antara tidur & kehilangan perhatian. Penelitian mereka telah diterbitkan di Nature Communications .

Dengan memantau gelombang penggagas orang terhadap keadaan perhatian yang dilaporkan sendiri, para peneliti menemukan bahwa pengembaraan pikiran tampaknya terjadi masa bagian otak tertidur tatkala sebagian besar tetap aman.

Menangkap Juga: 4 Cara Menjaga Kamar Terbaring Tetap Rapi, Istirahat Maka Lebih Berkualitas

“Ketika kita lelah, kendali menghiraukan kita menjadi kacau. Pada saat yang sama, otak kita mulai menunjukkan aktivitas lokal yang menyerupai tidur tengah sebagian besar otak tampak jelas terjaga, ” mendapati para peneliti.  

Ilustrasi seorang budak sedang melamun (Shutterstock).

“Fenomena tersebut, yang dikenal sebagai tidur lokal, pertama kali tampak pada hewan yang kurang tidur dan kemudian pada manusia, ” imbuh mereka.

Peneliti menemukan gelombang lelet lokal dapat memprediksi putaran pikiran mengembara dan mengosongkan pikiran serta perubahan kepribadian peserta selama penyimpangan menghiraukan ini.

Letak gelombang lambat membedakan apakah peserta sedang mengembara atau mengosongkan pikiran. Ketika aliran lambat terjadi di bagian depan otak, partisipan mempunyai kecenderungan untuk lebih impulsif dan pikiran mengembara.

Tengah itu, ketika gelombang payah terjadi di bagian belakang otak, peserta menjadi lebih lamban, tidak memberikan simpulan, dan pikiran kosong.

Baca Juga: Letakkan Irisan Lemon di Samping Ranjang, Rasakan 5 Manfaatnya!