Site Overlay

Belajar AS dan Kanada: Diet Keto Meningkatkan Risiko Aib Kronis

Suara. com berantakan Beberapa tahun terakhir diet keto menjelma sangat populer karena positif banyak orang menurunkan mengandung badan dengan cepat. Diet keto sendiri adalah diet yang dilakukan dengan cara menerapkan pola makan nista karbohidrat, namun tinggi lemak.

Namun, peneliti kesehatan memiliki beberapa kekhawatiran kepada orang-orang yang menerapkan diet “sangat rendah karbohidrat ” itu. Sebab peneliti melihat tersedia kaitannya dengan penyakit kritis.

Dilansir sebab Eat This , untuk laporan yang baru-baru ini diterbitkan di Frontiers in Nutrition yang telah melewati peer-review, tujuh peneliti kedokteran dan nutrisi pada institusi di AS dan Kanada meninjau 123 studi sebelumnya.

Para peneliti mengakui bahwa metode diet keto yang sangat membatasi asupan karbohidrat dan menempatkan parameter waktu puasa di sekitar makan dapat mempengaruhi dengan jalan apa tubuh memetabolisme lemak.

Baca Selalu: Doyan Prasmanan Makanan Tinggi Lemak & Kolesterol, Risiko Pria Tepat Kanker Prostat Naik

Namun, setelah peninjauan mereka, penulis penelitian mengatakan, “untuk kebanyakan individu, risiko diet keto mungkin lebih gede daripada manfaatnya. ”

Diet keto ataupun diet ketogenik. (Shutterstock)

Para pengkaji menyebutkan bahwa asupan luhur daging, keju, minyak, serta komponen utama lainnya sebab diet keto, dikombinasikan dengan kurangnya nutrisi yang positif, menghasilkan peningkatan risiko dengan signifikan pada beberapa aib kronis umum.

Salah satu rekan penulis studi, Neal Barnard, MD, presiden Komite Dokter untuk Pengobatan dengan Bertanggung Jawab (PCRM) serta seorang profesor di Fakultas Kedokteran Universitas George Washington menyatakannya, melalui VegNews.

“Makanan yang ditekankan pada diet keto merupakan produk yang menyebabkan kanker usus besar, penyakit dalaman, dan penyakit Alzheimer, ” ujarnya.

Studi ini pula mencantumkan penyakit ginjal biut dan diabetes sebagai aib yang terkait dengan diet keto.

Baca Juga: Yuk Kenali Dua Jenis Lemak Perut yang Mengacaukan, Ada Apa Saja Macamnya?

Penulis juga mendokumentasikan bahwa diet keto sanggup menyebabkan wanita hamil, atau wanita yang mungkin berisi, melahirkan anak dengan invalid tabung saraf otak dan tulang belakang.

Barnard menambahkan bahwa penelitian baru pula menunjukkan bahwa makanan yang sama ini meningkatkan risiko Covid-19 yang parah.

Jadi, meskipun mungkin diet keto menarik, tapi Anda perlu mempertimbangkannya untuk kesehatan jangka panjang.

Bagaimanapun, mengonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian dapat menyediakan mineral, antioksidan, dan nutrisi lain dengan dapat membantu menangkis penyakit kronis.