Site Overlay

Banyak Pasien Virus Corona Bergejala Rendah Makin Parah, Ini 4 Penyebabnya!

Suara. com – Banyak pasien virus corona Covid-19 bergejala ringan yang berkembang menjadi payah hingga membutuhkan rawat inap.

Padahal lebih dari 80 persen kasus virus corona Covid-19 bersifat ringan. Sehingga para ahli medis pun kacau terjadi peningkatan rawat inap ketika kasus ringan berkembang menjadi payah.

Lebih mengejutkannya lagi, banyak kasus rawat inap akibat virus corona Covid-19 sebab kelompok usia 20-40 tahun yang lebih sehat.

Bahkan orang tanpa aib penyerta juga bisa mengalami petunjuk ekstrim ketika terinfeksi virus corona. Sebelumnya, para ilmuwan telah memperingatkan bahwa orang yang menganggap ringan penyakit ini biasanya mengalami perihal parah.

Baca Serupa: Orang Kolesterol Mulia Berisiko Terinfeksi Virus Corona, Ini Sebabnya!

Berikut ini dilansir lantaran Times of India , 4 alasan yang membuahkan gejala virus corona Covid-19 mudah bisa semakin parah.

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)

1. Badai sitokin

Badai sitokin menjadi salah satu konsekuensi dengan paling mengancam dari infeksi virus corona Covid-19. Kondisi ini juga yang menjadi penyebab “diam” infeksi virus corona ringan berkembang semakin parah.

Iklim ini bisa menyebabkan gangguan autoimun yang membuat sistem kekebalan tubuh keliru menyerang sel-sel sehat. Di dalam akhirnya, mengakibatkan degradasi organ perlu dan seseorang lebih rendah terkena parah.

2. Tingkat oksigen melandai

Baca Pula: Unik, Pria Ini Gunakan Orang-orangan Sawah untuk Mencerai-beraikan Virus Corona

Sistem pernapasan ialah organ yang terkena dampak menyesatkan parah dari virus corona Covid-19. Kondisi ini juga bisa membuat hilangnya suplai oksigen ke peparu sehingga memicu gejala seperti sesak napas dan kesulitan bernapas.

Scroll Up