Site Overlay

Bani yang Khawatir Keuangan Orangtua Lebih Mungkin Alami Urusan Mental

Suara. com porakporanda Sebuah menuntut dari Inggris menunjukkan bahwa anak-anak yang khawatir secara kondisi keuangan orangtua bertambah berisiko mengalami masalah moral.

Studi ini menunjukkan kalau mereka dua kali lebih mungkin mengalami masalah kesehatan mental.  

Melansir dari Mental Health, anak-anak yang khawatir dengan keuangan orangtua cenderung mengalami masalah kesehatan mental.

Itu sering kali memiliki perasaan sedih dan khawatir dengan dapat berdampak serius pada kehidupan sehari-hari anak yang memengaruhi kemampuan mereka untuk tidur dan mengerjakan perintah sekolah, serta menyebabkan pertengkaran.  

Baca Juga: Isu Jokowi dan Sri Mulyani Silang Pendapat perkara THR PNS, Ini Sirih KSP

Penelitian ini berfokus pada anak usia 10 hingga 15 dengan merasa sedih dan khawatir karena orangtua tak memiliki keuangan yang tidak mencukupi.

Penelitan dilakukan pada satu. 323 anak sekolah pada Britain yang masuk di dalam kelompok relawan YouGov.

“Survei kami menyoroti bahwa banyak anak sangat mengkhawatirkan keuangan orangtua mereka. Kami memiliki tanggung jawab untuk membantu anak-anak menghadapi ini dan tekanan lain yang itu hadapi dalam masyarakat era ini, ” ujar Mark Rowland, Kepala Eksekutif Yayasan Kesehatan Mental.

Ilustrasi Anak-Anak. (pexels/@samerdaboul)

“Inilah mengapa kami menyerukan agar kesehatan moral menjadi inti dari barang apa yang dipelajari anak-anak pada sekolah. Sekolah dapat mengangkat peran yang jauh lebih besar dalam membekali anak-anak dengan keterampilan yang mereka butuhkan, ” imbuhnya.  

Anak-anak saat ini menghadapi tantangan yang sangat tumbuh terhadap kesehatan mental itu karena mulai meningkatnya tingkat depresi, kecemasan, dan kegiatan menyakiti diri sendiri.  

Mengaji Juga: Berkilah Ribut soal THR ASN, KSP: Presiden Jokowi serta Sri Mulyani Satu Pandangan

Scroll Up