Site Overlay

Bangun Vagina agar Tak Aroma, Yuk Konsumsi 5 Asupan Berikut

Suara. com – Bau kemaluan memang pada umumnya tak ada yang berbau wangi seperti semerbak bunga. Hanya saja, bau vagina yang sungguh-sungguh menyengat dan tak sedap bisa membuat Anda tak nyaman.  

Melansir sejak Healtshots , beberapa makan bisa menyekat bau vagina yang tak sedap. Makanan-makanan tersebut juga bisa meningkatkan kesehatan vagina Anda, antara lain:

1. Nanas

Nanas dipercaya dapat mempermanis aroma sekret vagina. Makan ini  bermanfaat karena kaya bakal vitamin C dan B serta serat. Kandungan tersebut memainkan peran penting di mendukung kesehatan usus serta menjaga kesehatan vagina.

Baca Serupa: Cuci Kemaluan dengan Lemon Sedang Gaya, Dokter Peringatkan Bahayanya

2. Kayu Elok

Kayu manis benar bagus untuk menyeimbangkan masam di vagina karena ialah rempah-rempah alkali yang bisa membantu menetralisir kelebihan keasaman di vagina. Kayu molek juga bertindak sebagai antibiotik ringan dan dapat mencegah infeksi jamur.

Ilustrasi seledri. (Sumber: Shutterstock)

3. Semangka

Blewah mengeluarkan racun dari bentuk Anda dan membantu memelihara kebersihan vagina. Ini serupa mencegah infeksi dan menghilangkan bau aneh di kemaluan. Buah semangka juga menyimpan prebiotik yang dapat menyamakan tingkat pH dan memperkenalkan bakteri baik ke vagina Anda.

4. Seledri

Baca Juga: Demi Kesehatan Vagina, Lakukan 3 Kebiasaan Berikut Usai Hubungan Seksual

Seledri adalah sayuran hijau dengan dapat melakukan keajaiban untuk aroma vagina Anda. Seledri kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, sifatnya yang basa dapat menyekat bakteri dan infeksi vagina.

5. Cranberry

Anda mungkin pernah mendengar bahwa minum jus cranberry mengurangi kemungkinan terkena infeksi saluran kemih. Selain itu, asupan ini juga menyekat infeksi vagina.  

Senyawa dalam cranberry dapat menyeimbangkan tingkat pH vagina & sifat asamnya dapat membantu melawan bakteri penyebab infeksi dan bau.