Site Overlay

Asal-usul Virus Corona Covid-19 Belum Jelas, Kenapa Informasi Ini Penting?

Suara. com awut-awutan Pandemi virus corona Covid-19 sudah mengikuti tahun kedua. Peristiwa ini telah mengubah banyak kehidupan kita, terlebih banyak mutasi atau varian baru virus corona yang sudah bermunculan dan mengkhawatirkan.

Tapi, pokok muasal virus corona Covid-19 masih belum jelas. Sejauh ini, informasi yang beredar virus corona Covid-19 diduga berasal dari laboratorium Wuhan atau pasar makanan bahar Wuhan.

Secara AS dan otoritas global yang berkembang mendesak penyelidikan menyeluruh mengenai asal muasal virus corona Covid-19. Sehingga lebih jelas penyebab mewabahnya virus corona Covid-19.

Kenapa penyelidikan asal muasal virus corona Covid-19 tersebut sangat penting?

Baca Selalu: Profesor di London Sebut Varian Virus Corona India 100 Tip Lebih Mudah Menular

Kebutuhan menyelidiki asal-usul virus corona Covid-19 ini menindaklanjuti upaya tim internasional dengan dipimpin oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menyelami asal-usul penyebaran infeksi Covid-19.

Tapi dilansir dari Times of India , hal yang terlihat oleh penyelidikan lebih rinci mengenai asal-usul SARS-CoV-2 ini terletak pada kebenaran & teori membingungkan yang berputar seputar masalah tersebut.

Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

Sejak strain SARS-CoV-2 mula-mula kali dilaporkan muncul sejak Wuhan, China, sekitar November 2019, ada banyak teori yang tak terhitung jumlahnya. Banyak pertanyaan seputar jalan virus corona Covid-19 adalah buatan manusia yang bocor dari laboratorium Wuhan atau hanya kasus virus corona yang terjadi secara bersahaja.

Ada serupa laporan kasus penting dengan menunjukkan asal mula pandemi virus corona mungkin telah diremehkan dan orang-orang sudah banyak yang terinfeksi pra mengetahui virus tersebut.

Bermacam-macam teori, studi kasus, & investigasi telah menghalangi kita untuk mencapai kebenaran.   Namun, pada saat semacam sekarang ini, mendapatkan bukti menjadi lebih penting sebab sebelumnya untuk mencegah krisis di masa depan secara proporsi global dan buatan yang menghancurkan.

Baca Juga: Heboh Virus Corona Varian Nepal, Haruskah Khawatir?

Jadi, apakah virus corona Covid-19 ini berasal dari laboratorium Wuhan?

Scroll Up