Site Overlay

Apakah Seks Oral Bisa Menularkan HIV? Ini Penjelasannya!

Suara. com – HIV alias human immunodeficiency virus merupakan virus yang bisa merusak sistem kekebalan tubuh dengan cara menginfeksi serta menghancurkan sel CD4. Transmisi HIV yang paling umum adalah dari kebiasaan berhubungan badan dengan berganti-ganti pasangan tanpa kondom, baik lewat seks vagina maupun seks anal. Lalu =, bagaimana secara seks oral?

Melansir dibanding Healthline, penularan HIV melalaikan seks oral belum sungguh-sungguh jelas hasil penelitiannya. Namun menurut para peneliti, efek seks oral menularkan HIV termasuk rendah

Meski ada kemungkinan tertular infeksi menular seksual (IMS) dari oral seks yang menggunakan menduri, bibir, dan lidah buat merangsang kelamin pasangan, hasil temuan membuktikan bahwa tersebut bukan cara umum untuk penularan HIV.

Salah kepala teknik seks oral, blow job, dinilai sangat tak mungkin menularkan HIV. Peristiwa ini karena HIV tunggal tidak ditularkan melalui tirta liur. Namun akan bertentangan jika di dalam air liur tersebut ada darah atau terdapat luka di dalam sombong.

Membaca Juga: Jaringan Indonesia Positif: 86, 5 Persen ODHA Mau Divaksinasi Covid-19

Meski minuman mani dan pra-mani bukan satu-satunya cara menularkan HIV, tetapi tetaplah berhati-hati dengan ejakulasi di dalam menyakitkan. Jika pria merasa siap untuk ejakulasi, ada baiknya pasangannya segera menghentikan oral seks untuk mencegah risiko penularan HIV lewat tirta mani.

Atau lebih amannya, gunakan kondom berbahan lateks selama oral seks. Dan jangan lupa, ketika ingin beralih ke hubungan syahwat lewat vagina, ganti kondom dengan yang baru.