Site Overlay

Anak obat Covid-19 Lebih Pilih Mati & 4 Berita Kesehatan Menarik Yang lain

–>

Suara. com – Dokter mengatakan pasien Covid-19 yang mengalami koma, lebih menunjuk mati daripada siuman. Kenapa bisa begitu?

Ada juga dua jenis disinfektan yang sudah terbukti ampuh menyalahi virus Corona hingga kabar Amerika Serikat keluar dari keanggotaan WHO.

Simak berita kesehatan menarik lainnya dibanding Suara. com hari ini, Rabu (8/7/2020).

1. Dokter: Pasien Covid-19 yang Alami Koma Lebih Memastikan Mati Daripada Siuman

Ilustrasi pasien covid-19 mengalami koma. (Shutterstock)

Pasien covid-19 dengan kondisi koma cenderung akan mengharapkan dirinya mati daripada siuman. Konsultan London Dr. Zudin Puthucheary mengatakan, penyebabnya karena pukulan mental dan fisik akibat obat bius yang menyakitkan.

Menurutnya, ketika kejadian koma, pasien berjuang dengan kondisi kesadaran yang berubah dan membuat mereka mengalami delusi, halusinasi, maka kebingungan. Meski begitu, dampak kedudukan itu bisa berbeda tiap karakter.

Membaca selengkapnya

2. Dua Disinfektan Ini Benar Efektif Hilangkan Virus Corona di Permukaan

Ilustrasi cairan disinfektan. (Shutterstock)

Dua produk Lysol dinyatakan efektif untuk membunuh virus corona perdana ketika mendisinfeksi permukaan, kata Badan Perlindungan Lingkungan (EPA).

Seperti dilansir dari NBSC Boston, Lysol Disinfectant Spray dan Lysol Disinfectant Max Cover Mist ditemukan efektif terhadap SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19 semasa tes laboratorium.

Baca selengkapnya

3. Kak Seto: Orangtua Berhak Tolak Sekolah yang Terapkan Sistem Offline

Sekolah di masa pandemi. (Shutterstock)

Pandemi Covid-19 turut mengubah metode melancarkan mengajar di sekolah. Sejak pertengahan Maret lalu, metode sekolah daring telah diberlakukan demi mencegah transmisi virus corona penyebab sakit Covid-19.

Apalagi menjelang tahun ajaran baru 2020 yang dimulai 13 Juli 2020 ini, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim telah memberi izin sekolah tatap muka di wilayah zona muda Covid-19.  

Baca selengkapnya

4. Batuk-batuk Disangka Covid-19, Ternyata Malah Didiagnosis Kanker

Ilustrasi kanker susu. (Shutterstock)

Seorang perempuan asal Inggris harus menelan pil pahit, setelah batuk-batuk yang dialaminya bukanlah gejala Covid-19. Ia justru didiagnosis mengalami kanker.

Beth Pitt-Roche (25 tahun), asal Suffolk, Inggris, menjalani dua kali tes Covid-19. Tes dilakukan karena Beth berulang kali batuk-batuk parah.

Baca selengkapnya

5. Mengidap Diabetes, Halle Berry Berhenti Konsumsi 3 Makanan Ini

Halle Berry. (madamenoire)

Halle Berry sudah didiagnosis mengidap diabetes sejak leler 22 tahun, dan sejak zaman itu ia mengaku berhenti menggunakan beberapa makanan demi menjaga kesehatannya.

Dilansir sejak Women’s Health, Rabu (8/7/2020), serta dikutip dari Antara, Berry mengatakan, “Orang-orang tanya apakah aku kangen mencicipi makanan itu? Tidak cocok sekali! ”

Baca selengkapnya

Scroll Up