Site Overlay

20 Pejabat di China Dipecat Gara-gara COVID-19 Varian Delta

Perkataan. com – Pemerintah Kota Zhangjiajie dalam Provinsi Hunan, China, mengambil langkah tegas terkait merebaknya Covid-19 varian Delta pada daerahnya.

20 Orang pejabatnya yang bertanggung jawab kudu dipecat, akibat kelalaiannya sehingga menyebabkan terjadinya penularan COVID-19 varian Delta secara massal.

Mereka dianggap paling bertanggung jawab kepada pertunjukan seni di kota wisata yang pernah menjadi lokasi syuting film Avatar yang memicu penyebaran epidemi tersebut ke delapan provinsi lainnya di China.

Media setempat, Kamis, menyebutkan diantara yang dikenai sanksi pemecatan itu adalah pejabat lapisan distrik, staf manajemen vila sakit, dan personel dengan terkait dengan pertunjukan kecil di gedung teater Charming Xiangxi yang dipadati dua. 000 penonton pada 22 Juli lalu.

Baca Juga: Gawat! Sehari Ratusan Warga Cianjur Positif Covid-19

Ada enam penguasa publik di Distrik Yongding, Kota Zhangjiajie, termasuk Kepala Bidang Kesehatan Xu Xionghui yang didongkel dari posisinya, sebagaimana laporan CCTV.

Xu dianggap tidak berkompeten di dalam mengimplementasikan protokol kesehatan & lemah dalam mengontrol anak obat yang terinfeksi, demikian pemberitahuan otoritas setempat.

Di Negeri Yongding hingga Selasa (3/8) terdapat 15 kasus membangun COVID-19 varian Delta.

Direktur Departemen Kegawatdaruratan Rumah Sakit Daerah Zhangjiajie, Deng Huabin, yang bertanggung jawab atas tes PCR juga dicopot dari jabatannya lemahnya manajemen hingga menyebabkan kerumunan dan kekacauan di rumah sakit saat tes berlangsung.

Menurut otoritas setempat, kerumunan itu sangat berisiko terjadinya infeksi silang pada rumah sakit.

Baca Juga: Duh! BPS Ucap Masih Ada Warga Jateng yang Ragu dengan Vaksin COVID-19

Saat tersebut, baik warga Zhangjiajie maupun wisatawan yang mengisi liburan musim panas, dilarang membiarkan kota itu.